Kamis, 19 Oktober 2017

Lima pejabat lolos seleksi calon Sekprov Sulteng

id Pemprov
Lima pejabat lolos seleksi calon Sekprov Sulteng
Rektor IAIN Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag (Muhammad Hajiji)
Hidayat Lamakarate adalah salah satu calon Wakil Gubernur Sulteng
Palu (Antarasulteng.com) - Lima orang pejabat sipil berpangkat pembina utama madya, dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya dalam proses seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Iya, tim seleksi telah mengumumkan nama-nama pejabat pembina utama madya yang lolos ke tahapan selanjutnya," ungkap Ketua Tim Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Prof Zainal Abidin M.Ag yang dihubungi di Kota Palu, Jumat.

Lima pejabat yang dinyakan lolos yaitu Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Nur, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Mohammad Hidayat Lamakarate, Staf Ahli Gubernur bidang SDM dan Pengembangan Kawasan Moh Faisal Mang.

Kemudian, Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Kesra Rusdi Bachtiar Rioeh dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Ir Trie Iriany Lamakampali.

Zainal Abidin menyebut kelima pejabat calon sekprov tersebut dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi pemeriksaan dan seleksi administrasi.

Selanjutnya, kata dia, pejabat-pejabat tersebut akan mengikuti tahapan asesmen kompotensi yang direncanakan diselenggarakan pada tanggal 9-10 Juni.

Kemudian, kata Zainal Abidin yang juga rektor IAIN Palu itu, pejabat tersebut akan menulis atau menyusun makalah dan presentase sebagai salah satu tahapan yang dilalui setelah proses tersebut.

"Jadi masih banyak tahapan yang akan dilalui oleh para pejabat pembina utama madya tersebut diatas," urainya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya bersama tim yang di percayakan oleh Pemprov Sulteng akan bekerja bersunggug-sungguh untuk menyeleksi pejabat yang memiliki kemampuan dan kecapakan dalam memimpin serta menjalankan amanah jabatan tersebut.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola kini harus mencari figur baru untuk mengisi kursi pejabat eselon I di jajaran pemprov itu karena pelaksana tugas Sekpro Sulteng Derry Djanggola akan memasuki masa pensiun pada Agustus 2017.

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga