Sabtu, 23 September 2017

Bupati Beri Santunan Kematian Korban Banjir Sojol

id donggala
Bupati Beri Santunan Kematian Korban Banjir Sojol
Bupati Donggala, Kasman Lassa (Ibrahim Abas/ Humas Pemkab Donggala)
Donggala,  (Antarasulteng.com) - Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa memberikan santunan kematian kepada keluarga salah satu korban meninggal dunia bencana banjir yang menerjang pemukiman warga Desa Balukang I dan II kecamatan Sojol.

"Bencana banjir yang melanda Desa Balukang I dan II menimbulkan satu korban jiwa yang akan mendapat santunan dari pemerintah," ucap Bupati Kasman Lassa saat dihubungi dari Palu, Minggu.

Bupati Kasman Lassa tidak membeberkan besaran nilai santuan yang akan diberikan kepada keluarga korban di Desa Balukang.

Namun, kata Bupati, pemerintah juga akan menanggung pembiayaan pengurusan jenazah sampai dengan mentahlilkan.

Pemerintah Donggala, kata Bupati Kasman, tidak menutup mata atau berdiam diri terhadap bencana alam berupa banjir yang menerpa warga di dua kecamatan yaitu Sojol dan Kecamatan Dampelas.

Pemkab Donggala mulai mempersiapkan upaya penangulangan dan evakuasi korban ke tempat-tempat yang lebih aman.

"Untuk di Kecamatan Sojol Desa Balukang I dan II sebagai daerah terparah bencana. Di Kecamatan Dampelas desa Lembah Mukti yang terparah," sebut Bupati.

Bupati mengarahkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait termasuk camat dan kepala desa untuk melakukan inventarisir dan identifikasi masyarakat.

Ia memastikan bahwa bantuan sembako dan pakaian untuk korban bencana banjir segera tiba dan sampai ke masyarakat, Minggu (4/6).

"Hari ini juga masyarakat korban bencana banjir di dua kecamatan harus mendapat bantuan makanan, minuman, serta pakaian," katanya.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga