Nasdem: Banggai Minim Infastruktur Pertanian

id nasdem

Nasdem: Banggai Minim Infastruktur Pertanian

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Banggai Sientje Nayoan meninjau infastruktur di Desa Dowiwi Kabupaten Banggai (Hamdin Humas Nasdem)

Berdasarkan hasil reses kami pada pekan kemarin dan beberapa hari di pekan ini, kami menyimpulkan bahwa Kabupaten Banggai masih minim infastruktur pertanian
Banggai,  (antarasulteng.com) - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Banggai Sientje Nayoan menyatakan kabupaten yang dipimpin Bupati Herwin Yatim itu masih sangat minim infastruktur pertanian.

"Berdasarkan hasil reses kami pada pekan kemarin dan beberapa hari di pekan ini, kami menyimpulkan bahwa Kabupaten Banggai masih minim infastruktur pertanian," ungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRD Banggai Sientje Nayoan saat dihubungi dari Palu, Selasa.

Menurut Sientje Nayoan, beberapa desa di kabupaten tersebut tidak memiliki infastruktur jalan ke kantong produksi pertanian, irigasi, dan bendungan pertanian.

Bahkan, kata dia, desa-desa yang dikunjungi sebahagian besar tidak didukung dengan infastruktur transportasi yang layak seperti jalan raya.

"Peninjauan lapangan yang kami lakukan dari Fraksi Nasdem dalam rangka reses di Desa Dowiwi, di sana infrasuktur sama sekali belum memadai seperti pertanian dan transportasi," ujarnya.

Menurut Sientje, sebelum penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017 diperlukan perencanaan yang sesuai dengan kondisi lapangan.

Sehingga, kata dia, pembahasan penggunaan anggaran tahun 2017 yang akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatang berdasarkan kebutuhan dan aspirasi dari lapangan.

"Pentingnya komunikasi pembangunan yang bersifat aktif dari kepala desa dan stake holder pedesaan. Hal itu sebagai kunci politik anggaran pembangunan," katanya. (skd)