Mensos Khofifah tidur di Bandara Juanda jadi viral medsos

id khofifah, mensos

Mensos Khofifah tidur di Bandara Juanda jadi viral medsos

oto Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa tidur di Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda, Surabaya-Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, menjadi virus virtual (viral) di media sosial. ( Instagram/@chsaldy)

Jakarta (antarasulteng.com) - Foto Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa tertidur di ruang tunggu penumpang Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, menjadi virus virtual (viral) di media sosial yang bermula dari Instagram, Senin.

"Foto ini diambil hari Minggu sekitar pukul 10.55 di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah 'nyuri waktu' buat tidur," tulis @chsaldy di Instagram.

Pemilik akun tersebut termasuk salah seorang staf di Kementerian Sosial yang mengikuti perjalanan Bu Menteri.

Khofifah tampak tertidur pulas tanpa melepaskan kaos kakinya dan ditutupi kain panjang bermotif batik. Tas travel berwarna ungu digunakannya sebagai bantal kepala.

Di kolom caption foto tertulis Khofifah sedianya akan berangkat menuju Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, setelah bertolak dari Bandar Udara (Bandara) Husein Sastra Negara Bandung, Jawa Barat.

Rupanya, ia usai mengikuti acara pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Padatnya jadwal kunjungan kerja Khofifah sebagai Mensos membuatnya "mencuri waktu" tidur, termasuk di Bandara Juanda.

Apalagi, ia juga sempat mengunjungi Kabupaten Toli-Toli dan Kota Palu di Sulawesi Tengah guna menengok korban banjir, sebelum bertolak ke Ciamis dari Jakarta melalui jalan darat. 

"Sambil menunggu pesawat ke Banyuwangi. Perjalanan lima hari yang luar biasa Dari Toli-Toli nengok korban banjir lanjut Kota Palu, lanjut Jakarta, lanjut Ciamis via darat, lanjut Bandung, lanjut Surabaya, dan akhirnya lanjut Banyuwangi," catat pemilik akun @chsaldy. 

Pemilik akun di akhir infonya juga mengajak netizen untuk mendoakan Khofifah agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia.n(skd)