250 Petugas Kebersihan Jalan Dapat Paket Sembako

id ima

250 Petugas Kebersihan Jalan Dapat Paket Sembako

Indonesia Marketing Association menyalurkan bantuan paket ramadhan berupa sembako kepada 250 petugas penjaga taman dan kebersihan. Penyerahan berlangsung di Masjid Uzwatun Hasanah komplek Sekretariat daerah Kota Palu, Selasa (13/6). (Moh. Ridwan/Antarasulteng.com)

Palu,  (Antarasulteng.com) - Sebanyak 250 petugas kebersihan jalan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendapat bantuan paket sembako dari Indonesia Marketing Association (IMA), Selasa malam.

"Secara keseluruhan paket sembako yang disediakan oleh kami berjumlah 1500, namun khusus petugas kebersihan jalan diberikan 250 paket," kata Sekretaris Jenderal IMA Harris Abdullah, saat menjawab pertanyaan Antara disela-sela penyerahan sembako di Masjid Uswatun Hasanah Komplek Sekretariat Daerah Pemkot Palu.

Kata Harris Abdullah pemberian sembako merupakan wujud kepedulian sosial IMA kepada masyarakat, yang mengambil momen ramadhan untuk berbagi.

"Aksi sosila ini dilakukan pihak kami sebagai bentuk keikut sertaan dalam membantu masyarakat kurang mampu," katanya.

Ia menyebut bahwa IMA memiliki tanggung jawab dan peran membantu pemerintah dalam hal memajukan Ibu Kota Provinsi Sulteng itu.

Partisipasi IMA, sebut dia, yaitu dengan memaksimalkan kebersihan kota. Karena itu, ia menilai, langkah strategis yang dilakukan untuk membantu pemerintah adalah lewat kebersihan.

"Mengapa kami memilih petugas taman dan kebersihan menjadi sasaran ?, karena mereka memiliki jasa yang tinggi membersihkan Kota Palu ini yang kadang tidak terfikirkan," sebutnya.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 3 Kg, sarung, biscuit, gula, susu dan minyak goring. Kegiatan itu dilaksanakan dengan menggandeng Bank Sulteng dan PT. Haji Kalla Cabang Palu sebagai sponsor utama.

Pemberian sembako yang berlangsung di Masjid Uswatun Hasanah dihadiri Wali Kota Palu yang di Wakili Sekretaris Kota Asri dan sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintahan tersebut. (MH)