Sabtu, 22 Juli 2017

Kader PPP Sulteng Diajak Kembali Bersatu

id ppp
Kader PPP Sulteng Diajak Kembali Bersatu
PPP (istimewa)
Ayo kita bergabung kembali ke rumah besar Islam untuk membesarkan dan mengembalikan kejayaan PPP seperti masa yang lalu
Palu, (antarasulteng.com) - Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diajak untuk kembali bersatu pascadualisme kepemimpinan yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, DPW PPP Provinsi Sulawesi Tengah Syafrudin Mahasuni mengatakan di Palu, Kamis, pihaknya berharap dengan adanya putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN), seluruh kader yang terbelah akibat dualisme itu dapat bergabung kembali.

"Ayo kita bergabung kembali ke rumah besar Islam untuk membesarkan dan mengembalikan kejayaan PPP seperti masa yang lalu," kata Syafrudin.

Sebelumnya PT-TUN telah menyatakan kemenangan PPP pada kubu Romahurmuziy alias Romi. Putusan itu disahuti Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulteng dengan menggelar rapat harian di ruang rapat Sekretariat DPW PPP Sulteng, Kamis petang.

Agenda yang dirangkai buka puasa bersama itu banyak membahas soal internal PPP Sulteng, termasuk persiapan dalam menghadapi sejumlah kontestasi Pilkada yang ada di beberapa daerah.

Syafrudin menambahkan pascaputusan PT-TUN, Ketua Umum PPP secara nasional telah mengimbau kepada semua kader untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan cita-cita PPP menuju tiga besar.

"Waktu lalu kita telah larut dalam perdebatan panjang, namun itu telah selesai kini. Mari kita tancap gas untuk kebesaran partai yang kita cintai ini," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPW PPP Sulteng H. Namrud Mado bahwa sudah saatnya semua kader dan pengurus hingga tingkat bawah untuk islah. Pihaknya pun siap membuka diri dan menerima para keder dalam membesarkan kembali partai berlambang kabah tersebut.

"Perbedaan pendapat yang terjadi beberapa tahun terakhir ini janganlah dijadikan sebagai faktor yang akan membuat kita terpecah belah dan saling bermusuhan. Selaku kader PPP, mari kita bangkit bersama mengejar ketertinggalan," imbaunya.

Sementara Wakil Sekretaris Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, DPW PPP Sulteng, Hamzah CH Maddenuang menuturkan saat ini DPW PPP Sulteng terus berbenah ke arah yang lebih baik.

"Kita telah membenahi berbagai hal, di antaranya yang meliputi sarana dan prasarana yang ada di Kantor DPW yang telah kita tingkatkan. Selain itu, kita juga fokus pada komitmen pengurus DPW yang ada untuk dapat bekerja bersama membesarkan kembali PPP," ujarnya. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga