Jumat, 18 Agustus 2017

Pesawat terbang Susi Air ditembak pihak tidak diketahui

id susi
Pesawat terbang Susi Air ditembak pihak tidak diketahui
Profil salah satu pesawat terbang dari maskapai penerbangan Susi Air. Foto menunjukkan pesawat terbang Cessna C2088 Grand Caravan. (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)
Tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan pesawat terbang tetap mendarat tanpa gangguan...
Jayapura, Papua (antarasulteng.com) - Pesawat terbang milik maskapai penerbangan Susi Air tertembak dalam penerbangan dari Lumo-Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Tembakan dari pihak tidak diketahui itu mengenai fuselage dan roda pesawat terbang.

Akibat tembakan itu, pesawat terbang Pilatus Porter buatan Swiss dengan pilot Steven, kempes ban dan fuselage-nya berlubang terkena peluru.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Kamal, kepada ANTARA, Jumat, mengatakan, insiden itu diketahui saat pesawat terbang Pilatur Porter itu mendarat di Bandara Mulia dari Lumo dengan mengangkut tujuh orang, lima di antaranya anggota Brimob Polda Papua.

"Tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan pesawat terbang tetap mendarat tanpa gangguan," kata Kamal.

Pesawat Susi Air milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dengan nomor penerbangan PK BVC itu sudah diparkir di apron Bandara Mulia. Susi Air bukan maskapai penerbangan berjadual melainkan sewa.(skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga