Sabtu, 19 Agustus 2017

Bandara Mutiara Tingkatkan Pengamanan

id bandara
Bandara Mutiara Tingkatkan Pengamanan
Bandara Mutiara Palu (faisal attamimi)
Palu,  (antarasulteng.com) - Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu di Sulawesi Tengah menghadapi arus mudik Lebaran 2017 terus meningkatkan pengamanan guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi yang dapat mengancam aktivitas dan keselamatan jiwa para pemudik.

"Pengamanan tetap menjadi prioritas kami di bandara," kata Kepala Bandar Udara Mutiara Palu, Benyamin Noach Apituley, Senin.

Ia mengatakan sejak beberapa waktu lalu, pihaknya telah membuka posko angkutan mudik Lebaran guna kelancaran arus mudik menggunakan jasa transportasi udara.

Petugas posko, kata dia, melakukan aktivitas selama 1x24 jam.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kata Benyamin, menjelang hari raya, arus mudik dipastikan mengalami peningkatan dari hari-hari biasa.

Peningkatan arus mudik, tentu harus pula diantisipasi dengan peningkatan keamanan di bandara karena hal-hal tidak diinginkan bisa saja terjadi.

Karena itu, dalam kaitannya dengan kelancaran dan kenyamanan arus mudik, pihaknya, kata dia,meningkatkan pengawasan dan pengamanan di dalam maupun sekitar bandara.

Dia juga mengatakan arus mudik Lebaran dalam beberapa hari ke depan ini dipastikan mengalami peningkatan.

Peningkatan arus mudik Lebaran melalui Bandara Mutiara Palu tetap masih dapat diimbangi dengan jumlah maskapai penerbangan yang ada saat ini cukup memadai.

Maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan dari dan ke Bandara Mutiara Palu antara lain Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Batik Air,Lion Air dan Wings Air.

Dalam kondisi normal, jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Bandara Mutiara Palu setiap harinya rata-rata 1.300 orang.

Namun, menghadapi hari-hari raya seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, penumpang meningkat hingga mencapai 3.000 orang per hari.

Dia juga mengatakan hingga kini belum ada maskapai yang bermohon penambahan jadwal penerbangan atau penerbangan ekstra. (skd) 

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga