Harga daging di Poso City Mall cuma Rp80.000/kg

id Poso

Harga daging di Poso City Mall cuma Rp80.000/kg

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Poso Rama Tandawuya (Antarasulteng.com/Feri)

PCM miliki stok daging 300 kg
Poso (Antara Sulteng) - Pemerintah Kabupaten Poso memberikan apresiasi kepada manajemen Poso City Mall (PCM) yang ikut memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 1438 H atau 2017 Masehi.

Dengan bekerja sama Dinas Perindag setempat, PCM  bekerja sama dengan City Mall Poso ikut menekan harga empat jenis kebutuhan masyarakat yang sering mengalami kenaikan harga menjelang hari-hari raya keagamaan, seperti daging sapi, minyak goreng, gula pasir dan bawang putih. 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindag) Kabupaten Poso Rama Tandawuya yang dihubungi di Poso, Selasa, mengatakan kerja sama dengan PCM merupakan suatu terobosan untuk menekan harga yang sering dimainkan oleh oknum pedagang menjelang hari raya besar keagamaan.

PCM saat ini menjual empat jenis bahan pokok itu dengan harga standar pemerintah yang cukup jauh di bawah harga di pasaran umum saat ini.

Ia memberi contoh, PCM saat ini menjual daging sapi segara dengan harga Rp80.000/kg, sedangkan di pasar umum harganya kini mencpai Rp120.000/kg.

"PCM menyediakan 300 kilogram daging untuk dilepas kepada masyarakat," ujarnya.

Begitu juga dengan gula pasir, PCM menjual dengan harga hanya Rp12.500/kg, sedangkan di pasaran umum mencapai Rp15.000/kg dan bawang putih Rp40.000/kg sementara di pasar tradisional Rp60.000/kg. 

Ia optimistis kontribusi PCM ini akan memberikan dampak pada upaya pemerintah mengekang harga agar tidak terus naik sehingga memberatkan warga dan memberikan dampak pada upaya mengendalikan inflasi.