Jasa Raharja Sulteng Salurkan Dana PKBL

id jasaraharja

Jasa Raharja Sulteng Salurkan Dana PKBL

Kacab PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulteng berpose bersama para penerima dana PKBL Tahap I-2017 di Palu, Senin (13/3) (Antarasulteng.com/Humas JR)

Palu,  (antarasulteng.com) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah menyalurkan dana program kemitraan bina lingkungan (PKBL) sebesar Rp190 juta kepada enam mitra usaha kecil menengah (UKM) dan rumah ibadah di Palu, Selasa.

Total dana yang dialokasikan BUMN itu untuk pengembangan usaha UKM dan pembangunan mushola dan telah disalurkan Kepala Unit PKBL PT Jasa Raharja Sulteng, Wahyudi.

Ia mengatakan bantuan untuk mushola yang terletak di Jalan Kamboja, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur terdiri kusen pintu, jendela aluminium kaca senilai Rp10 juta.

Bantuan sarana ibadah tersebut diterima oleh Sekretaris Panitia Pembangunan Mushola, Arifin yang juga seorang anggota DPRD Kota Palu.

Wahyudi mengatakan setiap tahun, pihaknya mengalokasikan sebagian dana untuk mendukung program-program PKBL di daerah, termasuk di Provinsi Sulteng.

Program ini, kata dia, sudah berlangsung cukup lama dan hingga kini masih dilakukan Jasa Raharja di seluruh Tanah Air sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah.

Pemerintah terus mendorong pengembangan ekonomi sektor riil di daerah-daerah termasuk di Provinsi Sulteng agar usaha bisa semakin berkembang.

Selain berkembang, diharapkan pelaku UKM dapat menampung banyak tenaga kerja guna mengurangi angka pengangguran di daerah.

Karena itu, Jasa Raharja mengalokasikan dana untuk membantu UKM yang masih kekurangan modal bagi pengembangan usaha dan juga membantu sarana ibadah. (skd)