Kamis, 21 September 2017

Harga Daging Di Palu Jelang Lebaran Normal

id daging
Harga Daging Di Palu Jelang Lebaran Normal
Ilustrasi-Penjual daging (antaranews)
Palu,  (antarasulteng.com) - Harga daging di Palu, Sulawesi Tengah menjelang Lebaran masih normal, meski permintaan masyarakat terlihat mulai meningkat.

Udin, seorang pedagang daging di Pasar Masomba Palu, Rabu mengatakan harga masih sama seperti hari-hari sebelumnya berkisar Rp110.000/kg.

"Biasanya nanti dua hari mendekati Lebaran, harga naik sesuai karena permintaan masyarakat meningkat," katanya.

Di Palu, kata dia, setiap menjelang hari raya, harga daging dipastikan naik, tetapi kenaikannya tidak signifikan seperti di daerah lain.

Menurut dia, kalaupun harga daging naik, paling tinggi sampai Rp120.000/kg.

Hal senada juga disampaikan Ny Sri, penjual ayam di kawasan itu. Ia juga mengatakan hingga kini, harga daging ayam belum mengalami kenaikan.

Harga ayam potong masih tetap sama seperti hari-hari sebelumnya yakni Rp50.000/ekor. "Tapi biasanya H-2 Lebaran, harga dipastikan naik sampai Rp60.000/ekor," katanya.

Kedua pedagang itu mengatakan stok daging sapi maupun ayam cukup memadai.

Meski permintaan meningkat, dijamin stok yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Sulteng, Sitti Wahdaniah menjamin stok daging sapi dan ayam di daerah itu cukup aman.

Produksi peternak di Sulteng selama ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga tidak perlu mendatangkan pasokan ternak sapi maupun ayam dari luar.

Sulteng, kata dia, sudah bisa memenuhi kebutuhan sendiri. Bahkan, ternak-ternak sapi potong produksi peternak di Sulteng sebagian diantarpulaukan ke Kaltim memenuhi kebutuhan pasar di daerah itu. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga