Minggu, 22 Oktober 2017

Sekprov Imbau Pegawai Tingkatkan Silaturahim dan Kepedulian

id Sekprov, Buka Puasa, Yatim
Sekprov Imbau Pegawai Tingkatkan Silaturahim dan Kepedulian
Belasan anak panti asuhan Fitrah Abadi jabat salam dengan Plt Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Derry Djanggola, usai melaksanakan buka puasa bersama di rumah jabatannya di Jalan Wolter Monginsidi Palu, Rabu (21/6) petang. (Antarasulteng/Moh.Ridwan))
“Selain itu buka puasa ini juga sangat tepat mendekatkan diri antarsesama pemimpin dan mitra kerja serta masyarakat. Sekaligus mengoreksi diri atas pengabdian yang kita lakukan,” sebutnya.
Palu (antarasulteng.com) – Pejabat Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawei Tengah Derry Djanggola mengajak para pegawai negeri di daerah itu meningkatkan silaturahim dan kepedulian antarsesama.
 
“Kita diberikan kesempatan melalui peduli sesama, olehnya kami atas nama pemerintah daerah dan Korpri juga memberikan santunan kepada anak-anak panti. Tahun ini panti yang kami santuni yakni panti Asuhan Fitra Abadi, dan itu setiap tahunnya kami lakukan di moment bulan suci ramadhan,” jelas Derry usai buka puasa bersama di rumah jabatannya di Jalan Wolter Monginsidi Palu, Rabu petang.

Buka bersama itu dihadiri para asisten lingkup Sekretariat Daerah dan kepala-kepala organisasi perangkat daerah, staf di jajaran Pemprov Sulteng serta masyarakat setempat.

Dia mengatakan buka puasa bersama adalah adalah salah satu moment mempererat silaturahim antarsesama pegawai negeri lingkup Pemprov Sulteng.

Dari seluruh rangkaian acara itu, katanya, substansinya tidak lain untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Apalagi di bulan suci ramadhan, bulan yang tepat saling berbagi antarsesama umat muslim.

Ia menilai, Ramadhan adalah bulan tarbiyah yang banyak memberikan pelajaran bagi umat muslim guna memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

“Selain itu buka puasa ini juga sangat tepat mendekatkan diri antarsesama pemimpin dan mitra kerja serta masyarakat. Sekaligus mengoreksi diri atas pengabdian yang kita lakukan,” sebutnya.

Olehnya, kepada umat muslim khususnya segenap jajaran Korpri Pemprov Sulteng, Derry menekankan senantiasa menjalankan ibadah puasa sesuai yang telah ditetapkan dalam ajaran Islam.

“Tugas rutin kita semakin padat dan membutuhkan perhatian lebih, mari kita terus membangun kebersamaan agara dapat berjalan searah untuk mencapai yang kita harapkan bersama,” katanya.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga