Presiden Jokowi jenguk Mang Ihin di Bandung

id jokowi

Presiden Jokowi jenguk Mang Ihin di Bandung

Presiden Joko Widodo (ANTARA News/Desca Natalia)

Bandung (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo pada Sabtu datang ke Kota Bandung untuk menjenguk tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara atau Mang Ihin, yang sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit karena stroke ringan.

Presiden, yang mengenakan pakaian batik berwarna cokelat, tiba di Lanud Husein Sastranegara sekitar pukul 11.30 WIB setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama istri dan sejumlah jajaran pimpinan TNI dan Polri di Jawa Barat menyambut kedatangan Presiden di Lanud Husein Sastranegara.

Menurut Sekretariat Kepresidenan, Presiden Jokowi di dampingi Kepala Staf Presiden Teten Masduki serta Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan akan menjenguk Mang Ihin di kediamannya di daerah Coblong.

Sebelumnya, Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP dirawat di RS Advent, Bandung karena stroke ringan. Saat ini Solihin GP, yang akan berusia 91 tahun pada 21 Juli, menjalani rawat jalan di rumahnya .

Mang Ihin adalah Gubernur Jawa Barat ke-10 periode 1970-1974 dan menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin pada 1965-1968.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menjenguk Mang Ihin pada 10 Juni dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguknya pada 9 Juni.(skd)