Pimpinan Gereja Se-Kabupaten Sigi Silaturahmi Dengan Rektor IAIN

id iain

Pimpinan Gereja Se-Kabupaten Sigi Silaturahmi Dengan Rektor IAIN

Pimpinan gereja se-Kabupaten Sigi silaturahmi dan foto bersama dengan Rektor IAIN Palu Prof.Dr.H.Zainal Abidin M.Ag dikediamannya Jalan Pue Bongo Kelurahan Boyaoge Palu Barat, Senin (26/6). (Muhammad Hajiji)

Palu,  (Antarasulteng.com) - Pimpinan gereja se-Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah bersilaturahmi dengan Rektor Intsitut Agama Islam Islam Negeri (IAIN) Palu Prof.Dr.H.Zainal Abidin M.Ag untuk perkuat hubungan antarsesama manusia dan pemeluk agama.

Silaturahmi tokoh-tokoh agama itu berlangsung dikediaman Rektor Prof.Zainal Abidin M.Ag, Senin (26/8) sore.

"Saya menyambut baik kedatangan pimpinan gereja se-Kabupaten Sigi yang membuka diri untuk datang bersilaturahmi," ungkap Prof. Zainal Abidin M.Ag, Rabu siang.

Ketua MUI Kota Palu itu mengatakan bahwa kehadiran tokoh-tokoh Agama Kristen merupakan sikap terbuka untuk perkuat silaturahmi.

Pakar Pemikiran Islam Modern itu menilai kehadiran tersebut juga sebagai bentuk etika atas penghargaan umat atau tokoh-tokoh Agama Kristen terhadap umat Islam yang merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Karena itu, tegas dia, sikap tersebut perlu di contohi oleh tokoh-tokoh umat Islam untuk mengunjungi kawan-kawan pemeluk Agama Kristen yang melaksanakan Natal.

"Saya sangat senang dan bangga atas sikap dari kawan-kawan agama Kristen yang sangat baik. Ini perlu di teladani dan dicontohi oleh umat Islam untuk perkuat silaturahmi," ujarnya.

Kehadiran pimpinan gereja dan pendeta se-Kabupaten Sigi dipimpin oleh Kepala Bimas Kristen Kemenag Sigi Sony P.

Pimpinan gereja yang hadir terdiri dari Bala Keselamatan, Gereja Khatolik, Gereja Advent, Gereja Protenstan dan Pantekosta.

"Kehadiran kami dikediaman Rektor IAIN Palu juga Ketua MUI tujuannya untuk silaturahmi," kata Kepala Seksi Bimas Kristen Kemenag Sigi, Sony P