Selasa, 25 Juli 2017

Bupati H. Samsurizal gelar 'open house' di Istana Raja Moutong

id Parimo
Bupati H. Samsurizal gelar 'open house' di Istana Raja Moutong
Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu menyalami warga yang datang bersilaturahmi di Istana Raja Moutong, Rabu (28/6). (Antarasulteng.com/Humas Parimo)
Samsurizal: ini tradisi kakek saya, saya ingin mengulang trasisi tersebut.
Parigi (Antarasulteng.com) - Hari keempat perayaan Idul Fitri 1438 H, Bupati Parigi Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu menggelar 'open house' di Istana Raja Moutong di Kecamatan Tinombo, Rabu (28/6).

Open house yang dimulai pukul 08.00 Wita itu dihadiri ribuan warga dari berbagai kecamatan di wilayah utara Kabupaten Parigi Moutong. 

Didampingi sejumlah camat dan para kepala desa, satu persatu warga menyalami Bupati H. Samsurizal Tombolotutu dan Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Hj. Noorwachida Prihatini S Tombolotutu. 

Rombongan yang pertama bertamu di Istana Raja Tombolotutu itu yaitu masyarakat dari Kecamatan Sidoan, dipimpin Camat Sidoan Andi Wala Tombolotutu dengan jumlah robongan sekitar 150 orang. 

Disusul Kecamatan Tomini 100 orang, Kecamatan Mepanga 140 orang, Kecamatan Ongka Malino 100 orang, Kecamatan Tinombo Selatan 500 orang, Kecamatan Moutong 50 orang, Kecamatan Taopa 50 orang, Kecamatan Palasa 50 orang, Kecamatan Bolano Lambunu 50 orang dan Kecamata Bolano 100 orang. 

Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para camat dan kepala desa bersama seluruh masyarakat yang telah menghadiri open house itu. 

Menurutnya open house itu sengaja digelar di wilayah Kecamatan Tinombo untuk memudahkan masyarakat yang ada di wilayah utara tersebut untuk bersilaturahmi dengan bupati. 

"Saya sengaja buat acara open house ini di Tinombo untuk memudahkan masyarakat. Sebab kalau 'open house' ini hanya saya buat di rumah jabatan di Kota Parigi, yang datang terbatas, paling paling hanya camat karena jaraknya terlalu jauh," ujarnya. 

Sebelumnya, Bupati, Wakil Bupati dan Plt. Sekda menggelar open house di rumah jabatan masing masing di Kota Parigi. 

Samsurizal menambahkan, open house itu merupakan tradisi leluhurnya yang perlu terus dilestarikan. Ia juga mengaku rindu dengan masyarakat, sehingga lebaran Idul Fitri merupakan kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. 

"Ini tradisi kakek saya. Saya ingin mengulang kembali tradisi itu, sehingga silaturahmi itu tetap terjalin," ungkap 
Samsurizal juga pada kesempatan itu memohon maaf jika selama menjadi bupati memiliki kesalahan kepada rakyat.

"Sebagai pemimpin tentu pasti ada salah dan khilaf di antara kita, karena itu pada kesempatan ini secara pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saya memohon maaf yang sebesar besarnya," ujarnya.

Open house di istana Raja Moutong ini akan berlangsung hingga malam nanti (28/6). Dijadwalkan, Kamis (29/6) besok, Bupati akan menghadiri acara halal bihalal di Kecamatan Kasimbar. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga