Sabtu, 22 Juli 2017

Bulog Sulteng Jamin Stok Beras Aman

id beras
 Bulog Sulteng Jamin Stok Beras Aman
Bulog beli beras petani (Foto Antara)
Palu,  (antarasulteng.com) - Bulog Sulawesi Tengah menjamin stok beras di gudang saat ini masih cukup aman, meski selama hari raya dan pasca Lebaran Idul Fitri kegiatan pengadaan belum berlangsung.

"Pekan depan pengadaan sudah akan berjalan kembali," kata Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Sulteng, Bahar di Palu, Jumat.

Ia mengatakan meski pengadaan belum berjalan, namun stok beras yang ada di gudang Bulog dan tersebar di sejumlah gudang di kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng masih aman.

"Soal stok beras, kami jamin masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa bulan ke depan," katanya.

Bulog Sulteng setiap bulannya menyalurkan beras di 13 kabupaten/kota di Sulteng rata-rata 3.000 ton.

Kebutuhan beras sebanyak itu, kata dia, dipenuhi dari pengadaan lokal.

Bulog Sulteng setiap tahun berusaha keras untuk bisa memenuhi kebutuhan beras stok nasional sesuai yang ditargetkan.

"Kami berusaha bisa mandiri dalam hal penyediaan stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini," katanya.

Bulog selain menyalurkan beras rastra (beras untuk warga sejahtera di Sulteng, juga menyiapkan cadangan stok beras untuk korban bencana alam dan mendukung kegiatan pasar murah atau operasi pasar.

Jika terjadi gejolak harga beras di tingkat pengecer, Bulog Sulteng menggelar operasi pasar dengan menjual beras murah kepada masyarakat.

Selain itu mendorong rumah pangan kita (RPK) binaan Bulog di Sulteng memaksimalkan penjualan berbagai produk pangan yang didistribusikan Bulog dengan harga sesuai HET (Harga eceran tertinggi) yang telah ditetapkan pemerintah. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga