Selasa, 26 September 2017

Sulteng Kirim 10 Atlet Di Kejurnas PPLP

id yunan
Sulteng Kirim 10 Atlet Di Kejurnas PPLP
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Yunan Lampasio (fb)
Semua atlet yang kita kirim itu punya catatan prestasi menggembirakan
Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah mengirimkan sebanyak 10 atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional antar-PPLP yang berlangsung di Nusa Tenggara Barat (NTB) dari 5-7 Juli 2017.

"Semua atlet yang kita kirim itu punya catatan prestasi menggembirakan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng, Yunan Lampasio di Palu, Selasa.

Ia mengatakan para atlet pencaksilat yang mewakili Sulteng di even nasional tersebut selama ini telah menjalani penggodokan intensif di PPLP.

Mereka yang terpilih untuk berlaga di Kejurnas di NTB merupakan atlet terbaik dan sangat diharapkan bisa mengukir prestasi cemerlang guna mengharumkan daerah ini.

"Saya sangat berharap mereka bisa merebut dan membawa pulang sejumlah medali," kata Yunan.

Yunan cukup optimistis, ada di antara atlet Sulteng yang akan berlaga di Kejurnas Pencaksilat AntarPPLP di NTB tersebut meraih medali karena memiliki catatan prestasi di even nasional.

Sementara Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles mengatakan pencak silat merupakan salah satu dari sejumlah cabang olahraga yang diandalkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020.

Selama ini, kata dia, cabang pencaksilat telah banyak memberikan kontribusi medali bagi Sulteng di PON. Hampir setiap kali pelaksanaan PON, cabang itu berhasil menyumbangkan medali.

Terakhir pada PON di Jabar 2016 lalu, pencaksilat berhasil merebut medali bagi kontingen Provinsi Sulteng.

Karena itu, keikutsertaan para atlet Sulteng di Kejurnas Pencaksilat Antar-PPLP di NTB, KONI berharap bisa membawa pulang sejumlah keping medali. (skd)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga