Selasa, 26 September 2017

Tetap sehat saat kembali bekerja

id jeruk
Tetap sehat saat kembali bekerja
Jeruk Nipis (antaranews)
Jakarta (antarasulteng.com) - Liburan usai dan masa kerja menanti. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan sekalipun kesibukan di tempat kerja kembali melanda. 

Simak tips sederhana berikut agar tetap sehat saat kembali bekerja:

1. Bawa bekal

Makanan buatan rumah selalu menjadi pilihan terbaik untuk membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat saat bekerja. 

2. Taruh sebotol air minum di atas meja kerja


Tetaplah terhidrasi. Dehidrasi bisa menurunkan stamina dan kekuatan Anda. Dua hal ini tentunya Anda butuhkan saat bekerja. Selain itu, masalah kesehatan seperti konstipasi, penyakit terkait ginjal dan kerusakan otot dapat Anda hindari bila asupan cairan Anda cukup. Jangan lupa taruhlah sebotol air di atas meja kerja, untuk membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

3. Camilan sehat

Beberapa pilihan camilan sehat bisa Anda taruh di atas meja kerja misalnya kacang-kacangan atau kecambah yang direbus. Camilan ini lebih baik ketimbang keripik asin.  Mengonsumsi camilan ini akan sangat membantu dalam memuaskan hasrat lapar Anda. 

4. Buah-buahan

Buah kaya kandungan serat dan nutrisi terbaik yang ditawarkan alam untuk tubuh Anda. Buah yang ditambah dengan segelas susu bisa membuat tubuh Anda terbebas dari kekurangan vitamin dan mineral.

5. Siapkan oat

Oatmeal instan berpadu buah atau kacang, merupakan pilihan yang sangat bagus. Oat tidak hanya merupakan penolong yang cukup bagus dalam manajemen berat badan tetapi juga membantu mengendalikan kolesterol darah.

6. Hindari junk food

Berpikirlah dua kali sebelum mengonsumsi "junk food". Obesitas, penyakit kardiovaskular, diaberes, masalah gigi hingga depresi bisa menghantui para penyuka makanan olahan. Demikian seperti dilansir Boldsky. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga