Wali Kota: Potensi SDA Palu Kurang Memadai

id pemkot

Wali Kota: Potensi SDA Palu Kurang Memadai

Wali Kota Palu Drs. Hidayat M.SI menyampaikan sambutan pada pembukaan Festival Raudhah V di Komplek Alkhairaat Palu, Kamis (6/7) malam. (Akram Agus (Pemkot Palu))

Palu, 7/7 (Antara) - Wali Kota Palu Hidayat mengemukakan sumber daya alam (SDA) di ibu kota Sulawesi Tengah kurang memadai, sehingga sektor jasa, dan kepariwisataan perlu digenjot untuk kesinambungan pembangunan.

"Daerah ini tidak memiliki potensi SDA yang memadai. Kalau pun ada, tidak akan bertahan lama untuk digunakan," ungkap Wali Kota Hidayat saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Festival Raudhah V, di Kompleks Alkhairaat, JUmat.

Wali Kota menyebutkan bahwa Pemkot Palu tidak bergantung pada sektor pertanian, perkebunan dan pertambangan. Karena potensi tersebut sangat terbatas.

Pemkot Palu, katanya, mengembangkan pembanagunan kota dengan menggenjot sektor jasa dan pariwisata dengan misi dan visi menjadikannya sebagai kota jasa, berbudaya, beradat dilandasi iman dan taqwa.

"Sektor jasa menjadi ujung tombak dalam pengembangan kota. Kita tidak bisa bergantung pada sektor pertanian dan pertambangan termasuk perkebunan," ujarnya.

Ia menyebut saat ini Pemkot Palu berupaya menyediakan potensi dan pengembangan usaha kecil menengah termasuk IKM dengan melibatkan masyarakat.

"Salah satu-nya yakni bagaimana memaksimalkan peningkatan ekonomi pada sektor jasa dengan membuka ruang-ruang partisipasi masyarakat," katanya.