Berita kemarin, Warga Korea ingin jadi WNI dan bom panci di Bandung

id wni

Jakarta (antarasulteng.com) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari keinginan Yoora, Warga Korea ingin menjadi warga negara Indonesia (WNI) hingga bom panci yang meledak di satu kontrakan di Buah Batu, Kota Bandung.


Dikenal sebagai Youtuber, perempuan asal Korea Selatan bernama Han Yoora mulai dikenal publik Indonesia. Belasan tahun tinggal di negeri ragam budaya ini, dia pun berkeinginan kuat menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). 

"Ini menyangkut kisah hidupku di Indonesia. Indonesia negara yang sangat disayangi orang luar termasuk aku. Aku ada hati jadi WNI," tutur Yoora dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.


Bom panci yang meledak di satu kontrakan di Kampung Kubang Bereum Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, rencananya akan diledakkan di salah satu kafe di Jalan Braga, Kota Bandung.

Jalan Braga merupakan salah satu jalan yang ramai dilalui dan dikunjungi.


Seorang penumpang maskapai Batik Air ID-6500 melahirkan di pesawat saat dalam penerbangan dari Jakarta menuju Denpasar, Bali, Sabtu. 

Kepala Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengatakan penumpang yang melahirkan tersebut sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat dari bandara. 


Dua pemain muda terbaik Indonesia dari Allianz Junior Football Camp 2017 akan berlatih bersama para pelatih klub sepak bola ternama Jerman, Bayern Muenchen, di Munich Camp, Muenchen, Jerman, pada 17-22 Agustus 2017. 

"Allianz bangga bisa terus mendukung remaja Indonesia untuk selalu mengembangkan bakat sepak bola dan karakternya dalam pengalaman yang pasti tidak akan terlupakan seumur hidup mereka," ujar Kepala Manajemen Pemasaran Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen dalam acara "talk show" Allianz di Jakarta, Sabtu.


Wayne Rooney sudah menjalani tes kesehatan menjelang kembali ke klub asalnya Everton dari Manchester United, kata beberapa sumber kepada ESPN FC.

Rooney (31) sudah berlatih di Finch Farm, Sabtu waktu setempat, di tengah semakin dekatnya dia balik ke klub masa kecilnya itu yang sudah 13 tahun dia tinggalkan untuk bermain di Old Trafford. (skd)