Perindo Upayakan Bantuan Gerobak Untuk Pedagang

id perindo

Perindo Upayakan Bantuan Gerobak Untuk Pedagang

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara SH meninjau langsung gerobak UKM di Kabupaten Parigi Moutong. (Ist)

Parigi,  (Antarasulteng.com) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tengah mengupayakan bantuan gerobak bagi pedagang yang berkategori Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Parigi Moutong.

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara mengemukakan di Palu, Senin siang, saat ini pihaknya sedang menyusun administrasi bantuan gerobak UKM kepada 74 pedagang.

"Kami telah melakukan pengecekan langsung kepada vendor pembuatan gerobak saat melakukan kunjungan ke kabupaten itu. Alhamdulilah hasilnya bagus dan siap produksi gerobak," katanya.

Mahfud menyebut bahwa usulan bantuan 74 gerobak UKM akan disampaikan langsung ke Dewan Pimpinan Pusat Perindo di Jakarta.

Kemudian DPP Perindo akan melakukan verifikasi atas usulan atau permohonan bantuan 74 gerobak tersebut.

"Dari hasil verifikasi tersebut, maka akan diketahui berapa jumlah bantuan yang dapat direalisasikan DPP Perindo ke Kabupaten Parigi Moutong," ujarnya.

Mantan Ketua KPU Donggala ini berharap DPP Perindo dapat menerima usulan bantuan yang diajukan untuk Parigi Moutong tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Parimo Yolanda mengatakan pihaknya akan terus melakukan penjaringan penerima bantuan gerobak Perindo. Bantuan ini sangat bermanfaat dan diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat.

"Ini tahap awal dan akan terus kami lakukan penjaringan calon mitra gerobak bantuan," kata dia.

Yolanda menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan gerobak Perindo bisa datang langsung ke kantor DPD Perindo Parimo dan kantor DPC Perindo yang ada di kecamatan dan tentunya pihak penerima harus melengkapi syarat-syarat yang ditentukan.

Perindo, kata Mahfud, memiliki perhatian besar terhadap upaya meningkatkan skala usaha para pelaku UKM karena mereka memiliki kontribusi yang signifikan dalam perekonomin nasional.