Sabtu, 22 Juli 2017

PMD Poso Himbau Desa Segara Pasang Baliho Dana Desa

id Dana Desa, Baliho, ADD
PMD Poso Himbau Desa Segara Pasang Baliho Dana Desa
Salah satu baliho yang telah terpasang di Desa Kuku, Kecamatan Pamona Utara, Poso.(foto:fery) (Foto:Antarasulteng/fery)
“Semua desa harus segera memasang baliho itu, agar ada transparansi anggaran penggunanan dana desa dan ADD,”
Poso (antarasulteng.com) – Dinas Pemberdayaan Mayarakat Desa (PMD) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menghimbau kepada seluruh aparat desa di Kabupaten Poso agar segera memasang baliho penggunaan Anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 di desa masing-masing.

Himbauan tersebut menurut Kadis PMD Poso, Lusiana Sigilipu, sesuai dengan intruksi Mentri Desa untuk mewujudkan transparansi penggunaan anggaran DD dan ADD di desa.

“Saat ini baru sekitar 30 persen desa yang telah memasang baliho itu.” kata Lusiana, di Poso, Senin.

Seharusnya menurutnya bulan Juli semua desa telah rampung memasang baliho tranparansi itu.

“Semua desa harus segera memasang baliho itu, agar ada transparansi anggaran penggunanan dana desa dan ADD,” kata Lusiana.

Dia mengatakan pemasangan baliho tersebut agar diletakkan di lokasi yang mudah dilihat warga desa dan warga pendatang lainya, agar semua warga Kabupaten Poso mengetahui jumlah anggaran yang masuk di desa serta jumlah anggaran setiap item yang dialokasikan di setiap rencana desa. 

Sementara anggaran pembuatan baliho itu, dianggarakan oleh desa dengan ukuran besar untuk mempermudah dibaca oleh masyarakat.

Program pemasangan baliho tersebut, merupakan program dinas PMD untuk menjaga transparansi anggaran di setiap desa. Program itu akan terus berlanjut setiap tahun berjalan dan akan dilakukan pengecekan oleh Dinas PMD di setiap desa.

“Kami akan berjalan di setiap desa, untuk mengecek langsung, apakah baliho itu telah dipasangan atau tidak,” kata Lusiana.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga