Sabtu, 22 Juli 2017

Kembali berseragam Everton, Rooney akan tampil di Afrika Timur

id rooney
Kembali berseragam Everton, Rooney akan tampil di Afrika Timur
Ronald Koeman (kiri) memperkenalkan Wayne Rooney yang pindah dari Manchester United ke Everton, Senin (10/7). (reuters)
London (antarasulteng.com) - Wayne Rooney akan membuat penampilan pertamanya saat kembali berseragam Everton dalam pertandingan persahabatan melawan klub Kenya, Gor Mahia, di Tanzania, Kamis (13/7).

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengkonfirmasi bahwa semua pemain yang terlibat perjalanan ke Afrika Timur itu akan tampil minimal 45 menit dalam pertandingan tersebut.

"Saya melihat ke depan untuk itu - itu harusnya menjadi perjalanan yang bagus," kata kapten Inggris, Rooney, yang kembali ke klub masa kecilnya dengan kontrak dua tahun pada akhir pekan ini sekaligus mengakhiri kiprahnya selama 13 tahun di Manchester United, kepada Evertontv, seperti dilansir AFP.

"Senang sekali bisa pergi bersama tim, senang berada di sekitar hotel dengan para pemain, meluangkan lebih banyak waktu bersama mereka dan mengenal lebih banyak lagi," lanjut Rooney.

Koeman mengatakan skuat akan berangkat pada Selasa dan kembali setelah pertandingan pada Jumat.

"Ini adalah pertandingan pertama kami dan semua orang akan terlibat dalam 45 menit dalam pertandingan ini. Anda bermain sepak bola untuk menang dan kami akan melakukannya di Tanzania," katanya.

Everton menghabiskan dana hampir 100 juta pounds untuk biaya transfer pemain musim panas ini dan kapten tim, Phil Jagielka, mengatakan penandatanganan Rooney adalah hal yang "cukup spesial".

"Untuk mendapatkan Wayne di awal sangat bagus, dia akan melakukan perjalanan pra-musim yang kami miliki dan menjadi sebugar mungkin," kata Koeman.

"Ini akan menjadi luar biasa untuk memiliki dia di sektor ujung tombak karena dia tahu apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Everton," ucap Koeman.

"Dia sudah berpura-pura dalam waktu yang tidak sebentar, namun seperti yang Anda lihat, dia senang mengenakan kemeja biru," pungkas Koeman, demikian AFP. (skd)


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga