Selasa, 25 Juli 2017

Tips tetap dapat konsumsi makanan sehat di tengah jadwal yang padat

id minuman
Tips tetap dapat konsumsi makanan sehat di tengah jadwal yang padat
Ilustrasi (antaranews)
Jakarta (antarasulteng.com) - Kehidupan masyarakat perkotaan identik dengan gaya hidup super sibuk yang berujung pada gaya hidup tak sehat yang dapat memicu sejumlah penyakit.

Bagi orang yang super sibuk, makanan cepat saji atau dikenal juga dengan istilah fast food mungkin bisa menyelesaikan masalah ini. Namun, makanan cepat saji bukan solusi untuk kebutuhan nutrisi tubuh.

Beberapa penelitian mengemukakan bahwa makanan cepat saji dapat mengakibatkan efek yang sangat merugikan bagi kesehatan, mulai dari obesitas, kerusakan hati, diabetes hingga penyebab kanker.

Bagi mereka yang memilih untuk tetap bugar dengan mengkonsumsi makanan sehat, proses penyimpanan bahan makanan menjadi kendala tersendiri. Pasalnya, mereka tidak dapat setiap hari ke pasar untuk membeli bahan makanan.

Biasanya, yang mereka lakukan adalah membeli bahan makanan dalam jumlah banyak dalam satu waktu -- saat akhir pekan, misalnya. Akhir pekan juga menjadi waktu yang tepat untuk membuat bumbu dasar atau mempersiapkan makanan setengah jadi seperti ungkep ayam atau membuat kaldu.

Alhasil, lemari es menjadi satu-satunya tempat yang dapat diandalkan untuk menyimpan stok bahan makanan tersebut agar tetap segar dan berkualitas baik.

Sharp memiliki lemari es SJ-IFX95PDG-BK yang tidak hanya memiliki ruang penyimpanan yang luas (wide storage), tetapi juga dilengkapi teknologi plasmacluster ion yang dapat menonaktifkan virus dan teknologi terbaru frex room mampu mengatur suhu berdasarkan jenis makanan.

Tidak hanya itu, lemari es tersebut water dispenser dengan touch control panel yang menjadikannya lebih praktis, sehingga dapat mendukung gaya hidup super sibuk Anda.

Lebih lengkap, berikut fitur lemari es Sharp SJ-IFX95PDG-BK.

1. Frex Room
Teknologi Frex Room menjadi pertimbangan penting dalam lemari es. Pasalnya, teknologi tersebut memungkinkan ruang di lemari es memiliki temperatur dengan pengaturan suhu berdasarkan jenis bahan makanan yang disimpan untuk menjaga kesegaran dan kualitas bahan makanan.

Sementara itu, fitur Frex Room mampu mengatur suhu dengan empat fungsi berbeda yaitu cool mode, defrost mode, extra cool mode dan express cool mode

2. Water dispenser & Touch Control Panel
Fitur Hidden Water Dispenser pada kulkas ini membuat mobilitas kita lebih praktis dan kebersihan airnya tetap terjaga. 

Selain itu, fitur Touch Control Panel-nya memudahkan pengaturan kinerja lemari es serta menyalakan dan mematikannya hanya dengan sentuhan jari.

3. Plasmacluster Ion
Jangan dikira di dalam kulkas kuman ikut membeku. Justru di kulkas, beberapa jenis bakteri tumbuh subur. Peneliti asal Inggris Paul McDonnell menyebut sejumlah bakteri mematikan juga tahan dengan suhu kulkas.

Namun McDonnell menyatakan kulkas tetap penting untuk menjaga makanan tetap aman dikonsumsi dan meminimalkan kemungkinan bakteri dan pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan masalah besar.

Sehingga teknologi plasmacluster Ion sangat dibutuhkan karena teknologi tersebut dapat menonaktifkan 99 persen virus, bakteri dan jamur untuk menjaga makanan tetap segar alami, bebas kontaminan dan bersih.Sharp memadukan teknologi plasmacluster ini pada lemari es tersebut agar terhindar dari bakteri jahat.

4. Wide storage
Dengan makanan yang berlimpah ruah Anda membutuhkan tempat penyimpanan yang besar atau lebar tanpa sekat pemisah yang memudahkan Anda untuk memasukan makanan ke dalam lemari es.

Empat fitur di atas dimiliki oleh lemari es Sharp Frex Room SJ-IFX95PDG-BK. Fitur wide storage hadir dengan 9-Way Flexible Shelf yang bisa diubah sesuka Anda. Ditambah desain pilarless membuat kulkas dengan lebar 80cm itu lebih nyaman untuk menyimpan banyak makanan.

Selain fitur yang memudahkan kita, kulkas Queen Series itu dilangkapi dengan fitur low wattage dan low voltage eco-friendly sehingga lebih hemat energi, aman dari tegangan dan ramah untuk lingkungan. Serta cocok untuk rumah Anda dengan desain minimalisnya. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga