Timsel Bawaslu Sosialisasi Rekrutmen di Luwuk

id Timsel, Bawaslu

Timsel Bawaslu Sosialisasi Rekrutmen di Luwuk

Sekretaris Tim seleksi calon anggota Badan Pengawasa Pemilihan Umum Sulawesi Tengah melaksanakan sosialisasi bersama tokoh-tokoh di Kabupaten Banggai di Luwuk, Kamis. (Foto: istimewa)

"Tentunya penyebaran informasi ini merupakan bagian terpenting. bagaimana orang ingin mendaftar kalau tidak ada sosialisasi,"

Palu (antarasulteng.com) - Tim seleksi calon anggota Badan Pengawasan Pemilihan Umum Sulawesi Tengah telah melaksanakan tahapan awal sosialisasi di Kabupaten Luwuk, Kamis.
    
Sekretaris Timsel, Muhtadin Dg Mustafa saat dihubungi dari Palu, Kamis malam mengatakan, tahapan sosialisasi ini merupakan langkah awal sebelum membuka pendaftaran calon.
    
"Tahapan ini sudah terjadwal dalam agenda, sehingga kami bersama tim turun melakukan sosilisasi di masyarakat di kabupaten dan kota," katanya.
    
Dia menjelaskan, sosialisasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam perekrutan calon anggota Bawaslu. Sebab, sebagai lembaga pengawasan tentunya, komisioner yang duduk di dalamnya harus memiliki integritas serta independen.
    
Olehnya, dibutuhkan penyebaran informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dan menerima masukan serta saran dari tokoh-tokoh dalam pelaksanaan tugas Timsel guna melahirkan calon Anggota Bawaslu yang punya komitmen dan profesional.
    
"Tentunya penyebaran informasi ini merupakan bagian terpenting. bagaimana orang ingin mendaftar kalau tidak ada sosialisasi," ujar wakil Rektor III IAIN PAlu ini.

Kegiatan ini, diharapkan perekrutan calon anggota dapat berjalan sesuai jadwal yang telah disusun oleh tim.
    
"Setelah sosialisasi ini selesai kami baru mengumumkan dan membuka pendaftaran," tuturnya.
    
Peneyebaran informasi, tabahnya, berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan akan berlangsung selama lima hari ke depan.***