Senin, 25 September 2017

Dishub Terus Tertibkan Parkir Liar

id Parkir
Dishub Terus Tertibkan Parkir Liar
Kepala Dinas Perhubungan Kots Palu, Setyo Susanto (Baju batik) dan Ketua Tim Gerakan Gali Gasa (baju putih) turun melakukan sosialisasi Program Juru Parkir Bersih, Santun dan Bermartabat di salah satu titik parkir kompleks pertokoan Palu, Jumat (14/7). (Foto: Antarasulteng/Moh Ridwan)
"Tim tidak segan-segan menangkap mereka (parkir liar) yang meresahkan warga. Selama ini banyak pengaduan masyarakat kami tindaklanjuti,"
Palu (antarasulteng.com) - Dinas Perhubungan Kota Palu, terus menggiatkan penertiban aktivitas parkir liar di kota itu.

"Pasca lebaran kami tetap menertibkan parkir-parkir liar yang berkeliaran dan meresahkan masyarakat," kata Kadishub Palu, Setyo Susanto, di Palu, Minggu.
    
Ia menjelaskan, selama ini tim satgas penanganan parkir liar terus melakukan patroli di titik-titik yang diduga kerap menjadi titik parkir ilegal. Tim Satgas itu tersebut yakni gabungan polisi dan pegawai Dishub setempat. 

"Tim tidak segan-segan menangkap mereka (parkir liar) yang meresahkan warga. Selama ini banyak pengaduan masyarakat kami tindaklanjuti," ungkapnya.

Bahkan paparnya, tim satgas sudah memata-matai sejumlah titik parkir liar dan akan melakukan penggerebekan. "Belum bisa kami sampaikan sekarang. Yang jelas sudah ada target," ungkapnya.

Parkir liar, kata Setyo, kadangkala didominasi tindakan-tindakan premanisme yang sering terjadi intimidasi bahkan hingga kontak fisik jika sudah fatal.

Olehnya, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat jika menemukan bentuk-bentuk seperti itu maka silahkan laporkan kepada pihaknya melalui via telepon maupun pesan singkat ke nomor kontak yang telah terpampang di spanduk pengumuman yang dipasang di sejumlah tempat.
    
Sebelumnya, satgas penanganan parkir liar telah mengamankan sebanyak 40 juru parkir yang beraksi di sejumlah titik di ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah ini.
    
Mereka yang tertangkap oleh satgas ini, mendapat sanksi sebagai upaya untuk memberikan efek jerah.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga