Jumat, 28 Juli 2017

Politisi Nasdem Gabung Hanura Pencalonan Bupati Morowali

id nasdem
Politisi Nasdem Gabung Hanura Pencalonan Bupati Morowali
Ketua Dewan Pembina DPD Nasdem Morowali Taslim mendaftar di Partai Hanura, Senin (17/7). Pendaftaran itu dimaksudkan untuk pencalonan bupati pada pilkada Morowali 2018 mendatang. (Humas DPW Nasdem Sulteng/ Mohammad Hamdin)
Morowali,  (Antarasulteng.com) - Ketua Dewan Pembina DPD Nasdem Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Taslim resmi mendaftar di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk pencalonan bupati Morowali pada pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut 2018 mendatang.

"Iya, pendaftaran berlangsung pada Senin 17/7. Bapak Taslim tidak sendiri, melainkan didampingi sejumlah pengurus dan fungsionaris DPD Nasdem Morowali," ungkap Humas DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin melalui reles yang dikirim pukul 19.00 wita.

Kata Mohammad Hamdin Taslim sebelumnya telah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Morowali pada tanggal 13 Juli 2017, yang diterima oleh sejumlah fungsionaris partai politik itu.

Ia menjelaskan Nasdem mendorong kadernya mendaftar di Partai Hanura dikarenakan partai besutan Wiranto itu mendapat 2 kursi, sementara PKB mendapat 3 kursi di DPRD Morowali.

Karena itu, sebut dia, dukungan dari dua partai politik itu sangat di perlukan untuk maksimalkan pencalonan bupati Morowali oleh kandidat tersebut.

"Nasdem sendiri mendapat 3 kursi di DPRD Morowali, karena itu bila dua partai ini gabung atau bersedia bersama Nasdem mengusung pasangan tersebut, maka sangat optimis untuk menang pilkada 2018," jelasnya.

Saat ini, sebut dia, Taslim merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali yang sebelumnya menjadi pengurus Partai Patriot.

"Ini merupakan suatu komitmen dan sikap politik dengan sungguh-sungguh ingin bertarung untuk membangun Kabupaten Morowali," ujarnya.

Terkait hal itu Ketua DPD Nasdem Morowali Kuswandi mengatakan pilkada Kabupaten Morowali menjadi hajatan penting yang menentukan masa depan pembangunan lima tahun daerah itu.

"Bagi kami memenangkan hati rakyat berarti memenangkan politik gagasan partai Nasdem," terang Kuswandi.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga