Selasa, 25 Juli 2017

Pertemuan Pelanggan-PLN Palu Berlangsung Tertib

id pln
Pertemuan Pelanggan-PLN Palu Berlangsung Tertib
Manager PT PLN Cabang Palu Emir Muhaemin menghadiri selakigus menjadi narasumber pada temu pelanggan PLN, yang digelar Yayasan Lembaga Konsumen di Warung Kopi Harapan Jalan Pramuka, Senin (17/7). (Ist)
Palu,  (antarasulteng.com) - Pertemuan pelanggan dan PT PLN Persero Cabang Palu, Sulawesi Tengah di Warung Kopi Jalan Pramuka, Senin, berlangsung tertib dan aman .

Pertemuan antara kedua belah pihak dimediasi oleh Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Sulawesi Tengah yang membahas tentang masalah pelayanan listrik.

"Pelanggan dan pihak PLN sama-sama terbuka, PLN memberikan penjelasan yang detail dan pelanggan mengikuti serta menyimak penjelasan dengan baik," ungkap Ketua YLK Sulteng Salman Hadianto saat ditanya mengenai pertemuan pelanggan dan pihak PLN.

Menurut Salman Hadianto, pertemuan yang dihadiri langsung Manager PLN Cabang Palu Emir Muhaimin dan Asisten III Bidang Administrasi Pemkot Palu Muchlis Abd Umar disambut baik oleh pelanggan dan YLK.

Sementara pelanggan, kata dia, didominasi oleh pegawai dari berbagai organisasi perangkat daerah Sulteng dan Kota Palu serta ormas, LSM, pers dan karyawan perusahaan swasta maupun negeri.

Ia meminta masyarakat yang mengalami masalah mengenai listrik, mulai dari pemasangan jaringan, penambahan daya, biaya serta lainnya agar mengadu langsung ke kantor PLN di Silae atau kontak layanan yang disediakan perusahaan penyedia listrik ini.

"Jadi jangan mengambil tindakan yang tidak wajar apabila secara tiba-tiba mengalami masalah mengenai listrik. Sebaiknya datang dan bertanya serta adukan ke pihak PLN," kata Salman.

Manager PLN Cabang Palu Emir Muhaemin mengakui bahwa terjadi banyak masalah dan dinamika mengenai kelistrikan.

Ia menyebutkan, masalah itu mulai dari pemadaman, elektrifikasi menyangkut rasio listrik, biaya, subsidi listrik, penambahan daya listrik, serta pemasangan jaringan.

"Kami minta agar masyarakat langsung menghubungi kami ketika terjadi masalah mengenai listrik. Kami menyediakan layanan kontak 123 agar masyarakat mudah menyampaikan langsung masalah yang dihadapi termasuk baik aduan, kritikan, masukan," katanya. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga