Timnas U-16 raih kemenangan di laga terakhir Piala AFF

id u16

Timnas U-16 raih kemenangan di laga terakhir Piala AFF

Timnas U-16 (goal.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Tim sepak bola nasional U-16 mengalahkan tim Singapura 2-0 dalam laga terakhir Grup A Kejuaraan Piala AFF U-15 yang berlangsung di Chonburi, Thailand, Senin.

Dua gol Timnas U-16, seperti dipantau Antara dari akun twitter resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin, berasal dari tendangan Brylian Aldama pada menit ke-54 dan menit ke-61.

Tim Garuda muda sebenarnya punya tiga kali peluang mencetak gol pada babak pertama. Tendangan Ahmad Rosadi pada menit ke-20 melambung ke atas gawang.

Demikian pula peluang kedua oleh David Maulana pada menit ke-36. Bola serangan David juga melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-38, kedudukan Timnas U-16 masih imbang dengan Singapura 0-0 setelah serangan Rendy Juliansyah dari luar kotak penalti gagal menghasilkan gol.

Tim asuhan pelatih Fakhri Husaini setidaknya punya dua peluang gol pada awal babak kedua. Tendangan keras Brylian Aldama mampu ditahan kiper Singapura pada menit ke-49. Begitu pula serangan Yudha Febrian yang membentur tiang gawang Singapura pada menit ke-52.

David Maulana hampir menambah kedudukan Tim Merah-Putih menjadi 3-0. Tapi, tendangannya mengenai mistar gawang pada menit ke-70.

Kemenangan 2-0 menempatkan Timnas U-16 pada peringkat kelima Grup A Piala AFF U-15 2017 dengan total poin empat dari satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kali kekalahan.

Tim Thailand dan tim Australia menjadi wakil grup A yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 dan akan bertemu tim Vietnam dan Malaysia yang lolos dari grup B.

Pelatih Timnas U-16 Fakhri menilai kemenangan atas Singapura itu sebagai ajang untuk memantau kesiapan para pemainnya. "Saya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain. Tapi, beberapa pemain tidak menunjukkan dan menggunakan kesempatan itu," kata Fakhri. (skd)