Pelatih timnas U-19 akan mengumumkan skuad AFF

id pelatih

Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri (ANTARA /Agus Bebeng)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indra Sjafri akan mengumumkan komposisi tim yang akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-18 pada pekan terakhir Juli.

"Mulai hari ini, kami sudah mulai latihan persiapan khusus mengikuti Piala AFF. Saya sudah menyusun program persiapan selama enam pekan menuju kejuaraan," kata Indra selepas berlatih di Lapangan Atang Sutresna Cijantung, Jakarta Timur, Senin.

Indra mengatakan komposisi pemain dalam skuad timnas untuk Piala AFF U-19 dapat terdiri dari 26, 28, atau 30 pemain dengan jumlah pemain maksimal adalah 32 atlet.

"Saya sudah berkoordinasi dengan PSSI, tidak ada lagi pemain yang keluar masuk klub karena pekan depan kami akan mengumumkan jumlah pemain," katanya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan program latihan khusus menuju Piala AFF itu terdiri dari persiapan umum, persiapan khusus, dan latihan pra-kompetisi.

"Kami sudah masuk persiapan khusus sekarang. Kami juga berusaha meningkatkan kondisi fisik para pemain. Kami ingin VO2 Max mereka di atas 60 karena saat ini rata-rata pemain mereka ada di atas 55," katanya.

Pada Sabtu (22/7), timnas U-19 akan melakukan latihan pertandingan secara internal sebelum menjalani pertandingan uji coba dengan tim klub nasional pada akhir Juli.

Pada Jumat (14/7), Tim sepak bola nasional U-19 harus menelan kekalahan dari RCD Espanyol B 2-4 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat.

Laga persahabatan ini menjadi salah satu persiapan Timnas U-19 jelang Piala AFF U-19 di Myamnar yang berlangsung pada 4 September hingga 17 September 2017. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar