Jumat, 20 Oktober 2017

PLN : Jaringan Transmisi Palu Terkoneksi Dengan Sulsel

id pln
PLN : Jaringan Transmisi Palu Terkoneksi Dengan Sulsel
PLN (antaranews)
Palu,  (antarasulteng.com) - PT. PLN Area Palu menyatakan sistem jaringan listrik saat ini di Kota Palu telah terkoneksi dengan jaringan transmisi di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Sistem jaringan transmisi di Kota Palu dan beberapa daerah di sekitarnya saat ini telah terkoneksi atau terhubung dengan transmisi di Sulawesi Selatan," kata Manager PLN Cabang Palu Emir Muhaemin dalam temu pelanggan dan PLN di Palu, Senin (16/7)

Emir menguraikan pembangkit energi listrik lewat sistem transmisi yang telah koneksi, membuat listrik di Sulawesi Selatan dapat di suplai ke Palu dan sekitarnya.

Empat titik sistem jaringan transmisi yang terkoneksi dengan sistem transmisi Sulawesi Selatan yaitu PLTA Poso dengan daya 3 x 65 megawatt, PLTU Tawaeli 50 megawatt, PLTD Talise 16,3 megawatt dan PLTD Silae 46 megawatt.

Ia menyebut saat ini dengan sistem yang ada daya listrik yang dihasilkan sebesar 163,7 megawatt ata sekitar 163 juta watt untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sulteng.

Sementara, sebut dia, beban listrik atas penggunaan oleh masyarakat sebesar 130,8 megawatt, sehingga surplus energi listrik 33,49 megawatt.

"Saat masih terbatas pada travo di gardu induk, sehingga lebih besar dari 30 megawatt pada sistem jaringan di Sulawesi Selatan," urainya.

Karena itu suplai listrik untuk kebutuhan masyarakat dan rumah tangga serta fasilitas sosial dan umum dapat dipenuhi oleh PLN dengan melihat daya yang tersedia. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga