Petahana Gandeng Tiga Parpol Pilkada Donggala 2018

id nasdem

Petahana Gandeng Tiga Parpol Pilkada Donggala 2018

Fungsionaris DPC Hanura Donggala menerima berkas pendaftaran Ketua DPD Nasdem Donggala Kasman Lassa di Banawa (Hamdin (Humas DPW Nasdem Sulteng))

Donggala, (Antarasulteng.com) - Bupati Donggala Kasman Lassa menggandeng Partai Hati Nurani Rakyat, PDIP dan Demokrat untuk pencalonan sebagai bupati pada pemilihan kepala daerah kabupaten itu tahun 2018 mendatang.

"Iya, Bupati Donggala Kasman Lassa yang merupakan Ketua DPD Nasdem Donggala telah mendaftar di tiga partai sebagai bentuk komitmen bertarung di pilkada 2018 mendatang," ungkap Humas DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, Rabu (19/7) pagi.

Mohammad Hamdin menyebut berkas pendaftaran petahana diantar langsung oleh Sahlan L Tandamusu AP sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Donggala di tiga partai politik tersebut.

Dimana, sebut dia, berkas bupati petahana Kasman Lassa resmi didaftarkan di Partai Hanura pada Selasa 18/7 di Jalan Lamarauna nomor 09 kelurahan Tanjung Batu, Kota Donggala pada pukul 12.30 wita.

Berkas pendaftaran Kasman Lassa juga di masukkan ke DPC Demokrat yang diterima langsung oleh fungsionaris partai tersebut, setelah mendaftarkan petahana di DPC Hanura Donggala.

"Di kantor Demokrat, Sahlan dan rombongan diterima langsung oleh sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Donggala diantaranya, Asnun Lamasantje Sekretaris, Ahmad Yalidjama Ketua Bappilu dan Muhammad Nasir, Aggota Legislatif Fraksi Demokrat DPRD Donggala," urainya.

Sebelumnya Kasman Lassa juga mendaftar di Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) untuk dukungan pada pilkada kabupaten itu 2018.

Pendaftaran di tiga partai politik itu dengan pertimbangan perolehan kursi di DPRD setempat dimana, PDIP 3 kursi, Demokrat 3 Kursi dan Hanura 2 kursi dari 30 kursi di DPRD Donggala.

"Nasdem sendiri raih 3 kursi di DPRD Donggala, sementara untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dibutuhkan 6 kursi partai politik," urainya.