Kamis, 17 Agustus 2017

Guardiola sebut City akan rekrut tiga-empat pemain lagi

id pep, guardiola
Guardiola sebut City akan rekrut tiga-empat pemain lagi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri), memberi arahan kepada John Stones (kanan). (reuters)
London (antarasulteng.com) - Manchester City masih mengusahakan tiga atau empat perekrutan lagi sebelum mengawali Liga Inggris musim depan dan penyerang Argentina Sergio Aguero bertahan, kata manajer Pep Guardiola pada Rabu.

Berbicara kepada para pewarta di Houston, Texas, menjelang pertandingan pramusim melawan Manchester United pada Rabu, pria Spanyol itu berkata bahwa kesepakatan-kesepakatan telah berada di jalur yang tepat.

Bek kanan Real Madrid Danilo dapat menjadi satu opsi bersama dengan bek Monaco asal Prancis Benjamin Mendy.

"Kami memiliki opsi-opsi untuk pemain-pemain yang datang, namun sampai kesepakatan telah dilakukan untuk menghormati klub-klub lain saya tidak akan berkata apa-apa, namun ada satu opsi yang kami miliki," ucapnya mengenai pemain Brazil itu.

"Kami berbicara dengan tiga atau empat pemain, dengan tiga, empat tahun mendatang berada dalam benak. Mereka adalah pemain-pemain muda. Kita lihat saja," ucapnya.

Saat ditanyai mengenai Aguero, ia membalas, "Anda tahu opini saya mengenai Sergio -- ia adalah pemain kami dan ia akan bertahan di sini."

Aguero membantu City finis di peringkat ketiga di liga, mencetak 20 gol dari 31 penampilan di liga musim lalu, namun perannya sebagai pemain inti kini tidak lagi aman semenjak kedatangan penyerang Brazil Gabriel Jesus pada Januari.

Aguero (29) bergabung dengan City dari klub Spanyol Atletico Madrid pada 2011 dan dikontrak sampai 2020.

Beberapa media telah berspekulasi bahwa ia akan direkrut oleh juara bertahan Chelsea, meski ketua City Khaldoon Al Mubarak mengatakan melalui situs resmi klub pada Mei bahwa sang pemain akan bertahan.

"Aguero adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan kami adalah tim yang bercita-cita untuk memenangi setiap kompetisi yang kami ikuti... Memiliki Sergio Aguero sebagai bagian dari skuad merupakan keharusan mutlak. Dan itu tidak pernah diragukan," ucapnya saat itu dilansir Reuters. (skd)

(H-RF/I015) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga