Perindo Sulteng Optimistis Jadi Peserta Pemilu 2019

id Perindo

Perindo Sulteng Optimistis Jadi Peserta Pemilu 2019

Perindo (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulawesi Tengah mengaku optimistis partai besutan Hari Tanusudibyo ini bisa menjadi peserta Pemilu 2019 bersama partai politik lainnya.

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara mengemukakan di Palu, Kamis, Perindo sudah siap menghadapi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

"Kami optimis menjadi peserta pemilu 2019 mendatang. Perindo mulai dari tingkat DPW, DPD , PDC dan DPRT telah melakukan verifikasi secara internal untuk hadapi verifikasi faktual KPU," ungkap Mahfud Masuara.

Menurut dia, di semua tingkatan pengurus kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah, telah menyiapkan segala dokumen dan aset milik partai tersebut untuk kebutuhan verifikasi faktual KPU.

Saat ini, aku dia, tengah berlangsung verifikasi internal di beberapa pengurus kabupaten dan kota termasuk Kota Palu. Verifikasi dilaksanakan sejak tanggal 12-24 Juli 2017 meliputi DPC Perindo Palu Selatan, dilaksanakan masing-masing koorcam.

Selanjutnya tanggal 17 Juli 2017 di DPC Palu Barat, tanggal 18 Juli 2017 di DPC Ulujadi.

Kemudian tanggal 19 Juli verifikasi berlangsung di DPC Tatanga dan DPC Mantikulore. Sementara DPC Palu timur diagendakan pada tanggal 22 Juli serta DPC Palu Utara dan DPC Tawaeli akan dilaksanakan tanggal 24 Juli 2017.

"Kami telah menginstruksikkan pengurus DPD Perindo Palu untuk mempersiapkan diri hadapi verifikasi internal, dalam rangka kesiapan hadapi verifikasi KPU," ujarnya.

Terkait hal itu Sekretaris DPD Perindo Kota Palu Sukirman Asman Kamara menyebut verifikasi dilaksanakan langsung oleh pngurus DPD Palu melibatkan koordinator masing-masing kecamatan.

"Ini merupakan langka nyata atas instruksi DPP melalui DPW sulteng. Sehingga dari hasil ini bisa kelihatan apa saja yang mesti disikapi sebelum verifikasi sesungguhnya oleh KPU. Setelah kegiatan ini rampung, akan kami buatkan laporan tertulis dan akan kami serahkan DPW Sulteng," urainya. (skd)