Minggu, 22 Oktober 2017

Facebook kembangkan ponsel modular

id facebook
Facebook kembangkan ponsel modular
Facebook ( Flickr/Marco Pakoeningrat)
Jakarta (antarasulteng.com) - Facebook telah lama dikabarkan tengah mengembangkan ponsel modular dan kini kabar tersebut menguat.

Aplikasi paten yang diisi oleh Facebook dalam Laman Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (United States Patent and Trademark Office) mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut tengah membangun perangkat yang dapat digunakan sebagai ponsel.

Ini merupakan kali kedua ide ponsel modular setelah Project Ara dari Google. Sebagian besar tim di belakang Ara dikabarkan pindah ke Facebook, dan kini bekerja di Facebook Building 8, laboratorium yang bertanggung jawab untuk aplikasi paten tersebut.




(Aplikasi paten ponsel modular yang dikembangkan Facebook di laman uspto.gov)


Facebook secara resmi menolak berkomentar, namun menurut sumber, awak Building 8 sangat fokus untuk mengembangkan kamera mutakhir dan teknologi machine learning.

Perangkat ini dapat digunakan sebagai sepeaker atau ponsel, namun paten tersebut juga mencatat bahwa "jutaan perangkat" yang terhubung ke server dapat dimuat dengan perangkat lunak yang berbeda berdasarkan komponen yang ditukar, demikian GSM Arena. (skd)

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga