Jumat, 20 Oktober 2017

Parigi Moutong Ditetapkan Sebagai Daerah Unggulan Kelor

id Parimo, Kelor,
Parigi Moutong Ditetapkan Sebagai Daerah Unggulan Kelor
Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu (antarasulteng.com)
"Pada tanggal 31 Juli 2017, saya akan membawa masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong ke kedutaan besar Rusia untuk memasak kelor,"
Parigi (antarasulteng.com) - Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah unggulan bagi tanaman kelor, salah satu tanaman khas di daerah ini. kata Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu di Parigi, Senin.

Samsurizal mengaku mendapat undangan atau permintaan dari Kedutaan Besar Rusia untuk menampilkan kelor di kantor tersebut di Jakarta.

"Pada tanggal 31 Juli 2017, saya akan membawa masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong ke kedutaan besar Rusia untuk memasak kelor," ungkap Bupati Samsurizal Tombolotutu.

Ia menyebut bahwa kehadiran masyarakat dan pemerintah Kabupaten Parigi Moutong di Kedutaan Besar Rusia untuk memperlihatkan masakan sayuran kelor.

Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan kelor dalam beberapa jenis setelah melewati prosesi masakan sehingga menjadi menu siap saji.

"Ada berbagai macam jenis masakan yang terbuat dari sayur kelor, ini akan di tampilkan atau akan dimasak dibuat di depan pihak Rusia," katanya.

Samsurizal Tombolotutu juga mengaku bahwa ia akan memberikan penjelasan singkat kepada pihak Rusia mengenai sayuran kelor di Parigi Moutong.

Kelor telah menjadi salah satu produk yang dikenal di tingkat nasional bahkan mulai terkenal hingga di luar negeri, yang asalnya berada di Sulawesi Tengah. ***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga