Kamis, 17 Agustus 2017

Parimo Siap Sukseskan Gelar Nasional TTG

id Samsurizal
Parimo Siap Sukseskan Gelar Nasional TTG
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)
Parigi,  (antarasulteng.com) - Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Samsurizal Tombolotutu menegaskan bahwa daerahnya siap melaksanakan dan menyukseskan gelar teknologi tepat guna (TTG) tingkat nasional tahun 2017 yang akan dipusatkan di Parigi, sekitar 85 km tenggara Kota Palu.

"Ada beberapa kegiatan terkait gelar nasional TTG tersebut yakni pameran teknologi tepat guna yang akan diikuti delegasi dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia," katanya saat dihubungi di Parigi, Selasa.

Menurut Samsurizal, beberapa bulan yang lalu Presiden Joko Widodo mendaulat kabupaten yang dipimpinnya untuk menjadi tuan rumah pameran tersebut.

"Saya dipanggil oleh pemerintah pusat, kemudian saya diberikan dokumen atau surat tentang permintaan menjadi tuan rumah kegiatan nasional tersebut," ujarnya.

Ia menyebut gelar nasional teknologi tepat guna akan dihadiri sekitar 15.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan menghadiri puncak acara TTG itu, kata Samsurizal, juga meminta kepada dirinya untuk melibatkan atau mengikutsertakan seluruh kepala desa dan camat se-Sulawesi Tengah.

"Nah, ini yang bikin saya cukup bingung juga karena mau inapkan dimana semua tamu undangan ini. Namun, jangan khawatir kami telah menyiapkan tempat," sebutnya.

Dia menyatakan bahwa pameran tekhnologi tepat guna akan diikuti oleh kurang lebih 514 kabupaten se-Indonesia, setiap kabupaten mengutus 20 orang peserta.

"Saya harap kita semua masyarakat dan pemerintah Parigi Moutong dapat bekerja sama untuk menyelenggarakan dan menyukseskan kegiatan ini," katanya.

Gelar TTG tingkat nasional ke-19 Tahun 2017 ini akan berlangsung 25-30 September 2017, dan puncak acaranya akan berlangsung pada 27 September 2017 di eks lokasi Sail Tomini 2015 di Dusun Kayubura, yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga