Pendeta Frangky D.Rewah pimpin GPdI Sulawesi Tengah

id GPDI

Pendeta Frangky D.Rewah pimpin GPdI Sulawesi Tengah

Pendeta Dr Frangky D. Rewah, MTh (Antarasulteng.com/Sali)

Sekretaris MD adalah Markus Sigalingging dan Bendara Selfi Baroro
Palu (Antara Sulteng) - Pendeta Dr Frangky D. Rewah, MTh terpilih sebagai Ketua Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Tengah untuk periode 2017-2022.

Gembala Gereja GPdI Kota Parigi, Kabupaten Parigi Moutong tersebut meraih suara terbanyak dalam pemungutan suara pada Musyawarah Daerah GPdI Sulteng di Restoran Merry Glow Palu, Rabu petang.

Frang Rewah pada pemungutan suara yang diikuti 594 peserta Musda yang memiliki hak suara itu, meraih 314 suara, menungguli calon petahana (incumbent) Pdt. Y.A. Moniaga, STh yang memperoleh 256 suara dan Pdt. R. Raintama, STh.MA yang memperoleh 24 suara sementara satu suara abstain.

Peserta Musda juga memilih Pdt Markus Sigalingging sebagai sekretaris dan Pdt Selfi Baroro selaku bendahara. 


Seluruh anggota Majelis Daerah GPdI Sulteng yang terpilih dilantik oleh utusan Majelis Pusat GPdI Pdt Prof Dr Karel Silitonga dan Pdt Yos Minandar dilanjutkan serah terima jabatan dengan Ketua MD periode sebelumnya yang dipimpin Pdt Y.A. Moniaga, STh.

Musda GPdI Sulteng yang diikuti 1.000 peserta ini dibuka Staf Ahli Gubernur Sulteng Hidayat Lamakarate di Hotel Best Westrn-Coco Selasa (25/7) petang, sedangkan rangkaian musyawarah digelar di Merry Glow Restoran.