Realisasi Pengadaan Beras Bulog Tolitoli 2.683 Ton

id beras

Realisasi Pengadaan Beras Bulog Tolitoli 2.683 Ton

Beras Bulog (antara)

Tolitoli, Sulteng,  (antarasulteng.com) - Perum Bulog Subdivisi Regional Tolitoli Sulawesi Tengah mencatat realisasi pengadaan beras untuk kebutuhan stok nasional di daerah itu hingga saat ini mencapai 2.683 ton.

"Bulog Sulteng targetkan pengadaan selama 2017 ini di Subdivre Tolitoli sebanyak 3.375 ton," kata Kepala Sub Divisi Regional Bulog Tolitoli, Yusri Pakke di Tolitoli, Sabtu.

Ia mengatakan melihat realisasi tersebut, Yusri optimistis target pengadaan yang ditetapkan Bulog Sulteng bisa tercapai, bahkan kemungkinan besar melebihinya.

Meski Perum Bulog Sulteng telah mematok target pengadaan berdasarkan luas dan hasil produksi setiap daerah, namun bukan berarti begitu terpenuhi langsung berhenti.

Bulog tetap masih terus membeli produksi petani meski target sudah terpenuhi."Selagi panen masih berlangsung, Bulog di daerah-daerah tetap melakukan pembelian sesuai dengan standar harga yang ditetapkan pemerintah," kata dia.

Menurut dia, target hanyalah acuan saja bagi Bulog untuk membeli gabah/beras petani.

Yusri yang baru beberapa bulan ini ditugaskan sebagai Kepala Sub Divre Bulog Tolitoli sebelumnya adalah Kepala Sub Divre Poso.

Tolitoli merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulteng yang diharapkan memberikan kontribusi besar dalam kegiatan pengadaan beras untuk stok nasional.

Karena itu, sudah menjadi komitmen Sub Divre Bulog Tolitoli untuk mengenjot kegiatan pembelian gabah dan beras di daerah terletak di bagian utara Sulteng.

Menyingung soal ketersediaan beras di daerah itu, Yusri menjamin mencukupi kebutuhan. "Kita saat ini masih punya stok beras hingga April 2018," kata dia. (skd)