Korem 132/Tadulako gagas gerakan 'Aku Cinta Indonesia'

id Korem

Korem 132/Tadulako gagas gerakan 'Aku Cinta Indonesia'

Kaptem Inf Adib Pasilat memperlihatkan stiker 'Aku Cinta Indonesia' yang akan disebar jajaran Korem 132/Tadulako selama sebulan ke seluruh masyarakat di Sulteng, mulai Selasa (1/8). (Antarasulteng.com/Penrem)

Kapten Inf. Adib Pasilat: gerakan ini bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa
Palu (antarasulteng.com) - Korem 132/Tadulako Palu kembali membuat gebrakan dengan akan meluncurkan sebuah gerakan yang bertitel Aku Cinta Indonesia untuk memperkuat nasionalisme dan rasa cinta masyarakat terhadap Tanah Airnya.

"Ini murni gagasan bapak Danrem, bukan program yang turun dari atas. Jadi rasanya tidak ada gerakan seperti ini di korem-korem lainnya di Indonesia," kata Kepala Seksi Operasi Korem 132/Tadulako Palu Kapten Inf. Adib Pasilat menjawab pertanyaan wartawan di Kota Palu, Senin.

Adib yang didaulat menjadi ketua panitia itu memberikan pejelasan kepada wartawan perihal rencana peluncuran gerakan Aku Cinta Indonesia yang akan digelar di Halaman Makorem 132/Tadulako Palu pada Selasa (1/8) pagi.

Peluncuran ini diharapkan dihadiri seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Tengah.

Pada acara peluncuran tersebut, Gubernur Sulteng dan Forkopimda akan menempelkan stiker Aku Cinta Indonesia pada kendaraan-kendaraan yang melintas di depan Markas Korem 132/Tadulako.

Selanjutnya, kata Adib, kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh jajaran Korem se-Sulteng, seperti Kodim-kodim dan institusi TNI di bawah Korem 132/Tadulako di berbagai kabupaten/kota di provinsi ini, termasuk di beberapa tempat lainnya di dalam Kota Palu.

Menurut Adib yang didampingi Kapenrem Mayor Inf Dedi Afrizal, gerakan Aku cinta Indonesia ini digagas Danrem Kol Inf Moh. Saleh Mustafa memanfaatkan momentum peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017.

"Kita ingin menggugah seluruh komponen bangsa di Sulteng untuk turut berparitispasi dalam gerakan ini dengan memotivasi, mendorong dan mengispirasi seluruh anak bangsa untuk mempererat persatuan dan kesatuan bagsa," ujarnya.

Gerakan ini akan berlangsung selama ssatu bulan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, cinta terhadap negara dan bangsanya sehingga akan lebih mudah mencapai persatuan dan kesatuan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang berpatisipasi dalam kegiatan ini," ujar Adib. (Penrem 132/Tadulako)