Sulteng Berharap Jadi Tuan Rumah LFN

id futsal

Sulteng Berharap Jadi Tuan Rumah LFN

Futsal (antaranews.com)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah berharap bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Futsal Nasional (LFN) untuk tingkat regional Indonesia bagian timur.

Sekretaris Pengda Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulteng Syamsuddin mengemukakan di Palu, Selasa, pihaknya akan berjuang untuk bisa menjadi tuan rumah LFN tingkat regional Sulawesi dan Maluku.

Rencananya, kata dia, kegiatan LFN untuk tingkat regional akan digelar pada awal September 2017.

"Masih ada waktu untuk memperjuangkan Sulteng sebagai tempat penyelenggara LFN," kata Syamsuddin yang juga adalah wartawan salah satu media cetak harian di Kota Palu itu.

Ia mengatakan untuk menghadapi LFN, Sulteng telah meyiapkan satu tim yang akan berlaga untuk lolos ke putaran nasional.

Tim futsal Sulteng yang akan dipersiapan untuk menghadapi LFN tingkat regional Sulawesi adalah tim yang berhasil menjadi juara di daerah ini yakni Delta 21.

Dia menambahkan pada LFN regional Sulawesi, tim Sulteng akan bergabung satu tim dengan Sulut, Gorontalo, Maluku dan Sulawesi Barat.

Menurut dia, jika Sulteng bisa menjadi tuan rumah, akan sangat menguntungkan bagi tim tuan rumah lolos ke putaran selanjutnya.

Bagaimanapun, berlaga di hadapan pendukung sendiri tentu sangat berbeda jika berlaga di daerah lain, katanya.

Dukungan penuh dari masyarakat tuan rumah akan memberikan semangat bagi para pemain untuk memenangkan setiap pertandingan yang akan dilakoninya.

Berbicara soal kualitas pemain, Syamsuddin mengatakan kemampuan dan prestasi tim yang akan berlaga di AFN tingkat regional Sulawesi merata.

Karena itu, dibutuhkan permainan yang cantik,cerdas dan kompak dari antara pemain. "Kalau tim kita mau lolos, harus bisa menciptakan kemenangan dalam setiap pertandingan nanti," ujar Syamsuddin. (skd)