Jumat, 20 Oktober 2017

Anggota DPR : Pidato Viktor Tidak Provokatif

id nasdem
Anggota DPR : Pidato Viktor Tidak Provokatif
Anggota Komisi III DPR Ahmad M Ali disambut masyarakat saat melakukan reses di Kabupaten Tolitoli (Hamdin Humas DPW Nasdem Sulteng)
Tolitoli,  (Antarasulteng.com) - Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPR Ahmad M Ali mengatakan isi pidato Vikor Laiskodat tidak provokatif.

"Apa yang disampaikan oleh Viktor Laiskodat merupakan fakta politik yang terjadi di bangsa ini. Pidato itu bukan provokatif," ungkap Ahmad M Ali saat melakukan reses di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Politisi Asal Partai Nasdem ini menyebut ungkapan Viktor dalam pidatonya merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi bangsa saat ini.

"Saya telah menyimak video secara seksama pidato Viktor tersebut. Apa yang disampaikan merupakan bentuk keprihatinan," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Viktor tidak bermaksud menghina atau merusak nama baik partai politik lain yang ada di Indonesia, dalam pidato yang disampaikannya.

Menurut Matu sapaan akrab Ahmad M Ali pengandaian dalam pidato Viktor merupakan bentuk penegasan komitmen berbangsa dan bernegara.

"Pengandaian-pengandaian yang disebutkan Viktor adalah bentuk penegasan komitmen pada Pancasila. Sebuah cara untuk menggambarkan komitmen pada NKRI," sebutnya.

Ia menguraikan kemajukan yang terjadi merupakan suatu fakta kebangsaan yang harus diakui oleh seluruh individu dan kelompok di Indonesia.

Hal itu untuk mencegah ancaman dan berbagai aksi yang diperhadapkan kepada persatuan dan kesatuan dalam kemajemukan tersebut.

Lanjut dia mengatakan kebijakan pemerintah menerbitkan Perppu Ormas merupakan suatu bentuk komitmen pemerintah melindungi bangsa dari segala ancaman.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga