Jumat, 18 Agustus 2017

133 JCH Parigi Moutong diberangkatkan

id haji
133 JCH Parigi Moutong diberangkatkan
Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu merangkul seorang JCH pada acara pelepasan ke TanahbSuci pada JCH Parimo di Dusun Kayubura, Parigi, Sabtu (5/8). (ist)
Saya minta jaga kesehatan, dan ikhlaskan hati semata mata beribadah kepada Allah SWT
Parigi - (antarasulteng.com) -  Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu melepas pemberangkatan 133 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2017 menuju Tanah Suci Makkah.

 Para JCH yang terdiri 44 laki laki dan 79 perempuan ini diberangkatkan dari Masjid Ash-Shobirin Dusun Kayu Bura, Sabtu (5/8). 

JCH Kabupaten Parigi Moutong yang tergabung dalam kloter 7 ini nantinya akan bergabung dengan JCH Kabupaten Banggai, Bangggai Kepulauan, Tojo Unauna dan Morowali Utara.

 Sebelum menuju Jeddah dan Makkah, para JCH ini akan berkumpul di Asrama Haji Palu. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Drs Muslimin dalam laporannya menyebutkan JCH Parigi Moutong awalnya berjumlah 138 orang, namun hingga pemberangkatan tiba, 3 orang mutasi ke Kota Palu dan 2 orang batal berangkat karena sakit. 

"Insya Allah 138 orang JCH Parigi Moutong ini bisa pergi dan kembali dengan selamat," harapnya. 

Bupati H. Samsurizal Tombolotutu berpesan kepada para JCH agar menjaga kesehatan.
 Berhaji katanya, adalah perjalanan suci, sehingga harus dilakukan dengan ikhlas dan khusyuk.

 "Saya minta jaga kesehatan, dan ikhlaskan hati semata mata beribadah kepada Allah SWT," tandasnya.

Pelepasan JCH itu juga dihadiri Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE, Sekda H. Ardi Kadir SPd MM, Kapolres AKBP Sirajuddin Ramly SH, Plt Ketua MUI H. MOH.Qasim Abdul Madjid dan sejumlah Kepala OPD. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga