Neymar hanya nonton saat PSG tekuk Amiens

id neymar

Neymar hanya nonton saat PSG tekuk Amiens

Neymar bersama seragam barunya di Paris St Germain bernomor sepuluh. (reuters)

Paris (antarasulteng.com) - Debut Neymar di Paris St Germain terhalang masalah dokumen, sehingga membuat dirinya hanya menjadi penonton termahal di dunia, saat tim tuan rumah menekuk Amiens dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembukaan Liga Prancis (Ligue 1), Sabtu (5/8).

Pemain Brazil berusia 25 tahun itu, yang membuat PSG memberikan dana transfer 222 juta euro kepada Barcelona pekan ini, berharap dapat melakukan debutnya saat bertempur melawan Amiens. Namun, transfernya tidak didaftarkan tepat waktu sehingga harus menunggu berlaga perdana sampai pekan depan.

Ia masih mencuri perhatian saat  berparade sebelum tendangan awal di depan puluhan ribu penggemar, yang berharap sang penyerang dapat mengubah tim kesayangan mereka menjadi Raja Eropa.

Neymar, yang ditemani Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) PSG Nasser Al Khelaifi di lapangan satu jam sebelum sepakan awal pertandingan, memukau para penggemar barunya saat memamerkan kemampuan olah bola dan melemparkan kausnya ke kerumunan penonton.

Pemain termahal di dunia itu juga menyampaikan kepada para penggemar bahwa dirinya ingin memenangi trofi demi trofi untuk klub PSG.

Neymar, yang gajinya dilaporkan bernilai sebesar 45 juta euro, membuat dirinya akan menerima sekitar 123.000 euro sebelum dipotong pajak untuk aksinya.

Ternyata, ia hanya menyaksikan pertandingan saat PSG memulai musim dengan kemenangan yang relatif mudah atas tim promosi Amiens.

Edinson Cavani membawa PSG memimpin tiga menit sebelum turun minum, namun gol kedua yang dibukukan Javier Pastore pada menit ke-80 yang memastikan raihan tiga angka di klasemen sementara Ligue 1.

Sementara itu, Juara bertahan AS Monaco membuka musim mereka pada Jumat (4/8) dengan kemenangan 3-2 atas Toulouse, demikian laporan kantor berita Reuters. (skd)