Jumat, 18 Agustus 2017

Edwin dan Gina Noer berkolaborasi dalam "Posesif"

id film
Edwin dan Gina Noer berkolaborasi dalam
Salah satu adegan dari film "Posesif". (HO/Palari Films))
Jakarta (antarasulteng.com) - Sutradara Edwin dan penulis skenario Gina S. Noer berkolaborasi untuk pertama kalinya dalam pembuatan film berjudul "Posesif" bergenre romansa penuh ketegangan (romance suspense).

"Posesif" bercerita tentang Lala (Putri Marino), atlet loncat indah yang hidupnya jungkir balik setelah bertemu cinta pertamanya, Yudhis (Adipati Dolken) si anak baru di sekolah. 

Janji setia Lala untuk Yudhis justru jadi jebakan karena cinta Yudhis yang awalnya sederhana dan melindungi ternyata rumit dan berbahaya.

Bagi Edwin, ini adalah salah satu dari banyak sisi kehidupan remaja yang bisa dieksplorasi dan dikemas dalam film.

"Hubungan yang posesif disalahsangkakan sebagai cinta sejati," kata Edwin dalam keterangan persnya.

"Posesif" adalah film panjang pertama Edwin yang akan tayang di bioskop. 

Sebelumnya, dia menelurkan film-film pendek yang sudah ditampilkan di festival-festival film internasional, seperti "Babi Buta Yang Ingin Terbang", peraih FIPRESCI Award 2009. 

"Postcards From The Zoo" masuk seleksi untuk berkompetisi di Berlinale 2010, Jerman, dan "Kara Anak Sebatang Pohon" yang jadi film pendek Indonesia pertama tampil di Director's Fortnight Festival Film Cannes 2005, Prancis.

Sementara itu, skenario Gina S. Noer sudah diwujudkan menjadi film-film laris, seperti "Habibie Ainun" (2012) dan "Rudy Habibie" (2016).

"Posesif" dibuat oleh rumah produksi Palari Films dan diproduseri oleh Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy akan tayang pada Oktober 2017. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga