MTs Alkhairaat Pusat Juara Umum Jumbara PMR se-Kota Palu

id Alkhairaat

MTs Alkhairaat Pusat Juara Umum Jumbara PMR se-Kota Palu

Susana kegembiraan siswa MTs Alkhairaat Pusat Palu. (www.antarasulteng.com/Istimewa)

Yang paling membanggakan, salah seorang anak didik kami terpilih menjadi duta PMR Kota Palu tahun 2017 pada kategori pasangan prianya
Palu, (antarasulteng.com) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pusat Palu akhirnya menyabet juara umum tingkat madya dalam Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Palu tahun 2017 yang digelar di lokasi eks STQ Jabbal Nur, 2-6 Agustus 2017.

Kepala MTs Pusat Palu, Dra Hj Saihun Aldjufrie, M.Pd.I di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu mengatakan, dari 16 cabang lomba yang dilaksanakan, anak-anak didik mereka berhasil menjuarai delapan cabang lomba yang didominasi pada peringkat satu.

Adapun cabang lomba yang dimenangkan, yakni "ayo siaga bencana" dengan juara 2, donor darah siswa juara 2, sanitasi juara 1, drama/kabaret juara 1, kemah favorit juara 1, vokal grup juara 1 dan kontingen favorit juara 1.

"Yang paling membanggakan, salah seorang anak didik kami terpilih menjadi duta PMR Kota Palu tahun 2017 pada kategori pasangan prianya," ungkap Saihun.

Saihun berharap prestasi ini bukan hanya kebanggaan sementara saja, tetapi tetap harus dipertahankan sehingga dalam kompetisi dan perlomabaan tahun mendatang, prestasi ini dapat terus dipertahankan.

Baca Juga: Fadel Muhammad Ketua Yayasan Alkhairaat

Sementara itu, Wakil Kepala MTs bidang Kesiswaan, Moh Ma`ruf M Arief, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari undangan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu dalam rangka memperingati Hari Palang Merah se-Dunia ke-155 pada tanggal 8 Mei 2017.

"MTs Alkhairaat Pusat selalu mengambil bagian dalam setiap undangan dan kegiatan yang tiap tahun digelar PMI tersebut," ungkapnya.

Namun tahun 2017 ini, kata dia, merupakan tahun kebanggaan karena anak didik yang diutus sebagai peserta mampu membawa pulang predikat juara umum dalam kegiatan itu.

"Ini merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan," kata Zulhiman Alamri, peserta Jumbara sekaligus Duta PMR Kota Palu tahun 2017 yang mewakili MTs Alkhairaat Pusat Palu. (FZI)