Nasdem Gelar Pengobatan Gratis Pascabanjir Tolitoli

id nasdem

Nasdem Gelar Pengobatan Gratis Pascabanjir Tolitoli

DPW Nasdem Sulteng menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis di DPD Nasdem Kabupaten Tolitoli. (Hamdin Humas DPW Nasdem Sulteng)

Tolitoli,  (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem menggelar pengobatan gratis melibatkan tim medis dan paramedis untuk membantu masyarakat korban bencana banjir di Tolitoli pada Juni 2017.

"Iya, kegiatan itu kami gelar di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Tolitoli," ungkap Humas DPW Nasdem Mohammad Hamdin, Rabu.

Ia mengatakan pengobatan gratis itu merupakan bagian dari program aksi sosial Partai NasDem yang rutin dilaksanakan di semua daerah di Sulawesi Tengah.

"Semua pengurus partai tingkat kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah wajib melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial peduli masyarakat, utamanya masyarakat ekonomi menengah kebawah," ujarnya.

Dia menguraikan pengobatan dan pemeriksaan secara cuma-cuma itu diikuti oleh ratusan masyarakat di Kabupaten Tolitoli.

Pascabencana alam menerpa kabupaten tersebut, banyak masyarakat yang menderita penyakit akibat lingkungan yang tidak sehat.

Terkait hal itu Ketua DPW Nasdem Ahmad M Ali mengatakan bahwa Nasdem telah membangun komitmen untuk aktif melaksanakan kegiatan sosial yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami membangun komitmen untuk mengawal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena isu-isu sosial tidak akan luput dari kami," tegas Ahmad M Ali.

Anggota Komisi III DPR RI ini dalam resesnya di kabupaten tersebut fokus pada aspek lingkungan dimana Tolitoli merupakan daerah yang paling sering dan rutin tiap tahun terkena bencana banjir bandang.

"Kami ingin melihat secara seksama problem yang kemudian berdampak pada terjadinya banjir bandang secara rutin di kabupaten ini," terangnya.

Banjir Tolitoli pada 3 dan 13 Juni 2017 antara lain mengakibatkan rusaknya infrastruktur air bersih, jalanan penuh lumpur sehingga masyarakat rentan terserang berbagai jenis penyakit.