Kamis, 21 September 2017

Hidayat Lamakarate resmi jabat Sekretaris Provinsi Sulteng

id Sekda
Hidayat Lamakarate resmi jabat Sekretaris Provinsi Sulteng
Sekdaprov Sulteng Muh Hidayat Lamakarate (tengah) dan Kabiro Humas dan Protokoler Ridwan Mumu (ketiga kiri) berpose usai pelantikan pejabat eselon I dan II di Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Jumat (11/8) (Antarasulteng.com/Fauzi)
Gubernur akan kembali melakukan pelantikan pejabat eselon II pada Desember 2017
Palu (Antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Drs H Moh Hidayat Lamakarate, MSi dan enam orang pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulteng di Aula Pogombo, Kantor Gubernur, Jumat siang.

Hidayat Lamakarate sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Ia menggantikan  Derry B. Djanggola yang selama sekitar dua tahun menjabat Sekprov dengan status pelaksana tugas setelah Amdjad Lawasa, Sekprov definitif memasuki masa pensiun.

Derry B. Djanggola sendiri merupakan Asisten Bidang Administrasi Umum dan Organisasi Setda Sulteng yang memasuki masa pensiun. Untuk jabatan ini, gubernur menunjuk Mulyono, yang sebelumnya Inspektur Inspektorat Sulteng, sementara jabatan Kepala Inspektorat saat ini kosong.

Kemudian Moh Faizal Mang yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah dipercaya menjadi Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Sulteng menggantikan Moh Arief Latjuba yang diangkat menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggantikan Abubakar Almahdali yang memasuki masa pensiun.

Dua jabatan di staf ahli saat ini dalam keadaan kosong yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang ditinggalkan Moh Hidayat Lamakarate dan Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah yang sebelumnya dijabat Moh Faizal Mang.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulteng yang sebelumnya dijabat Bambang Sunaryo dan memasuki masa pensiun, diisi oleh Yanmar Nainggolan, yang sebelumnya Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Sulteng. Jabatan yang ditinggalkan Yanmar diisi oleh Tuti Zarfiana yang sebelumnya Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Sulteng dan jabatan yang ditinggalkan Tuti kini dalam keadaan kosong.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang sebelumnya dijabat Aries Singi diisi oleh Zubair yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Sulteng dan jabatan itu saat ini dalam keadaan kosong. Aries Singi sendiri telah masuk masa pensiun.

"Jabatan ini merupakan bonus kepercayaan atas akumulasi kerja keras dan ketulus-ikhlasan dalam pengabdian kepada derah, bangsa dan negara ini," kata Gubernur Longki Djanggola dalam amanatnya.

Sementara bagi pejabat-pejabat yang belum dilantik, Longki berpesan agar tidak kecewa dan berputus asa. Karena hasil pelantikan kali ini, akan terus dilakukan evaluasi dan bukan tidak mungkin ke depan, mereka yang tidak dilantik akan mengantikan posisi tersebut.

Saat ini, kata gubernur, masih tersisa beberapa jabatan yang kosong dan akan diisi oleh sekitar bulan Desember 2017 mendatang.

"Sekitar bulan November 2017 mendatang, akan dibuka seleksi terbuka oleh panitia seleksi untuk promosi jabatan dari eselon III ke eselon II. Bagi siapa yang merasa mampu, silahkan untuk mendaftarkan diri," ujar gubernur.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga