Sabtu, 23 September 2017

Peringati Dies Natalis ke-36, Untad Gelar Sejumlah Lomba

id Untad
Peringati Dies Natalis ke-36, Untad Gelar Sejumlah Lomba
Salah satu lomba memeriahkan peringatan pekan akademik yang dirangkaikan dengan Dies Natalis Untad ke-36, Sabtu (13/8). (www.antarasulteng.com/Istimewa)
Semangat satu Untad, satu nafas satu keluarga...
Palu, (antarasulteng.com) – Memperingati Dies Natalis Universitas Tadulako (Untad) ke-36 dirangkaikan dengan Pekan Akademik digelar sejumlah lomba, sejak tanggal 12 Agustus hingga 13 Agustus 2017.

Sejumlah lomba yang digelar diantaranya tarik tambang, lomba nyanyi dangdut antar fakultas, lomba nyanyi antar pimpinan, tari maumere, lari karung, tenis lapangan,badminton dan kegiatan penutup jalan santai.

Rektor Untad, Muhammad Basir mengatakan, tanggal 16 Agustus 2017 bertepatan dengan wisuda yang tercatat menjadi wisudawan terbesar sepanjang sejarah.

“Saya juga merasa bangga pada sponsor yang ikut memberikan dukungan dalam menyukseskan kegiatan ini,” katanya usai jalan santai di Kampus Untad, Minggu. 

Rektor menambahkan, penyambutan dies natalis itu berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain sarat dengan kegiatan akademik, mulai dari kompetisi, penyampaian materi atau bahan ajar praktek mengajar, bebas bahasa inggris, seminar ilmiah dan lomba seni yang diikuti 17 kelompok  dan olahraga. 

“Semuanya berseri bukan karena hadiah tapi semangat satu Untad, satu nafas satu keluarga. Insya Allah suasana kekeluargaan ini selalu tumbuh dalam lingkungan Untad,” harapnya.

Ketua Panitia, Adam Malik mengatakan, lomba-lomba seni dan olahraga yang sifatnya massal itu sebagai sarana silaturahmi.

“Sehingga ada interksi antar civitas akademika. Implementasinya kita tuangkan dalam kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan, sehingga betul-betul kebersamaan ini bisa muncul,” jelasnya. (FZI)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga