Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Santai BUMN Di Palu

id BUMN

Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Santai BUMN Di Palu

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports Moch Asrori saat menyerahkan hadiah utama, satu unit sepeda motor kepada pemenang undian atas nama M. Iksan, Minggu (13/8). (www.antarasulteng.com/Fauzi)

peserta kegiatan sekitar 3.000 orang dengan 158 hadiah yang siap untuk diundi
Palu, (antarasulteng.com) - Ribuan masyarakat di Kota Palu terlihat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri di Kota Palu.

Kegiatan itu dilaksanakan dua BUMN yakni Angkasa Pura dan Danareksa, dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, sekitar pukul 06.30 wita di anjungan Nomoni, Pantai Talise, Teluk Palu, Minggu.

"Karena BUMN telah membuktikan diri bahwa mereka hadir dan berpartisipasi dalam pembangunan di Sulteng," kata Gubernur Longki, saat melepas peserta lomba.

Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports Moch Asrori, Direktur keuangan Danareksa Bondan Pristiwandana, Corporate Secretary Danareksa Donny Susatio Adjie, sejumlah pimpinan BUMN di Sulteng, Wali Kota Palu Hidayat dan Kapoles Palu.

"Berdasarkan kupon undian, peserta kegiatan sekitar 3.000 orang dengan 158 hadiah yang siap untuk diundi. Hadiah utama disiapkan satu unit sepeda motor," kata Donny Susatio.

Jalan santai yang mengambil rute dari Anjungan Nomoni di Jalan Rajamoili, menuju jalan Jalan Suharso ke Jalan Ki Maja, selanjutnya ke Jalan KH Wahid Hasyim lalu ke Jalan H Agus Salim kemudian ke Jalan Pangeran Hidayat, masuk ke Jembatan IV Palu dan kembali lagi ke Jalan Rajamoili.

Rute yang diambil untuk jaan sehat itu, terlihat cukup panjang, sehingga agak menyulitkan sejumlah peserta lanjut usia (Lansia) yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Di lokasi kegiatan, BUMN Jasa Raharja juga membuka posko pemeriksaan gratis bagi masyarakat dan peserta kegiatan.

Wali Kota Palu, Hidayat yang didaulat untuk menarik sejumlah kupin undian, menyempatkan diri menegur masyarakat Kota Palu, karena tidak menjaga kebersihan di lokasi anjungan.

"Saya lihat banyak sampah berhamburan, mana gali gazanya," kata Wali Kota.

Kemudian, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Moch Asrori ketika didaulat menarik undian berhadiah memulai dengan salam pancasila, yang harus dijawab peserta kegiatan dengan ucapan salam, sambil memperlihatkan tangan lima jari.

"Semoga kegiatan ini dan hadiah yang diberikan bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Palu, daam membangun bangsa dan negara," kata M. Asrori saat meyerahkan hadiah utama, satu unit sepeda motor kepada pemenang undian atas nama M. Iksan.

Sebelumnya Angkasa Pura Airports bersama PT Danareksa juga melaksanakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara 2017 untuk Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Riau, yang diikuti oleh 18 siswa SMA dan SMK, 2 siswa disabilitas dari Sekolah Luar Biasa dan 5 guru pendamping, sejak 30 Juli hingga 5 Agustus 2017. (FZI)